Jalan Berkelok Dan Menanjak, Pengemudi Agar Waspada

JABARNEWS | MAJALENGKA – Para pengunjung obyek wisata tujuan Bumi Perkemahan Argalingga, Curug Muara Jaya, Panyaweuyan, Kampoeng Air agar tetap waspada dan hati-hati dalam perjalanan. Pasalnya, kondisi jalan memang sudah berhotmik aspal, akan tetapi berkelok dan menanjak, sehingga diharapkan tetap waspada.

Selain itu, para pengendara diminta tetap memperhatikan kondisi kendaraannya sebelum digunakan untuk perjalanan.

Baca Juga:  Soroti Kinerja Satpol PP, MPK Garut Minta Pejabat Lebih Taat Hukum

Seperti yang terlihat di jalur Maja-Argalingga menuju beberapa obyek wisata bernuansa air pegunungan, jalur jalan di wilayah ini banyak tikungan dan tanjakan yang cukup tajam.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kasubdit Humas Polres, Iptu Riyana mengatakan pihaknya meminta kepada masyarakat atau pengunjung luar dengan tujuan obyek wisata di wilayah Argapura dan sekitarnya, supaya memperhatikan kondisi kendaraannya.

Baca Juga:  Geger, Tujuh Janin Ditemukan Membusuk dalam Kotak Makan di Kamar Kos Wanita  

“Selain itu siapkan juga fisik pengendaranya yang fit. Kondisi motor dan fisik pengendara menghadapi jalan berkelok dan menanjak harus benar-benar prima,” ungkapnya.

Riyana menambahkan pihaknya tidak menginginkan sesuatu terjadi hanya karena kondisi motor dan pengendara yang kurang fit, lantas terjadi kecelakaan tunggal.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Targetkan Kafilah Jabar Juara STQ Nasional

“Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Libur lebaran ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, tetapi jangan memaksakan diri kalau kondisi badan dan kendaraan kurang fit,” jelasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat