Jalur Cikijing-Kuningan Rawan Longsor, Pengendara Bisa Lewati Jalan Alteratif Ini

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pengendara yang melintasi Jalan Raya Cikijing-Kuningan diminta untuk tetap waspada, mengingat bencana longsor masih mengintai di jalur tersebut.

Diketahu, sepanjang jalur yang uram dan tanah yang labil bisa saja longsor terjadi sewaktu-waktu, termasuk kondisi jalan di jalur tersebut memiliki banyak tebing.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Leo 6 April 2022, Kamu Harus Lebih Bisa Membagi Waktu Dengan Pasangan Mu

Meski begitu, bagi yang ingin mengetahui jalur alteratif jika peristiwa longsor kembali terjadi, bisa melewati Desa Cipulus dengan tembus ke Desa Gunungsirah Kuninga, walaupun pengendara harus memutar sepanjang 10 km.

“Itu memang jalur alternatif paling menjadi pilihan karena posisinya memang perbatasan Majalengka-Kuningan,” ujar Kapolsek Cikijing Polres Majalengka, Kompol Toto Sumarto, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga:  Biar Makin Lengket, PT KAI Manjakan Pelanggan Dengan Jajanan Gratis

Sebelumnya, bahwa longsor terjadi di Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka sekitar pukul 18.00 WIB akibat hujan deras.

Baca Juga:  Ingin Rujuk dengan Mantan Istri, Anak Sendiri Malah Disiksa

Tebing di lokasi tersebut runtuh dan material tanah menutupi jalan. Saat peristiwa longsor terjadi, jalan lintas Kuningan-Cikijing kini sempat dialihkan sementara melalui Cipulus-Gunungsirah.

Petugas juga harus mengerahkan alat berat eskavator untuk mempercepat pengangkutan material longsor tersebut.