Jangan Anggap Sepele, Ini Bahaya Abu Vulkanik Bagi Motor

JABARNEWS | BANDUNG – Buat motor yang terkena abu vulkanik jangan sampai didiamkan terlalu lama. Hal tersebut akan berakibat fatal bagi beberapa bagian komponen motor jika tidak segera dibersihkan.

Ada beberapa masalah yang akan terjadi jika motor dibiarkan saja terkena abu vulkanik. Sebagian besar masalah tersebut tidak diketahui orang lain.

Baca Juga:  Di Pantai Ini Tidak Boleh Menggunakan Sunscreen, Mangapa?

Oleh sebab itu berikut dampak buruk abu vulkanik pada komponen motor yakni:

Pertama. Pengereman Bermasalah – Dampak buruk abu vulkanik bagi motor yang pertama yakni bisa membuat pengereman menjadi bermasalah. Area pengereman yang bakal bermasalah setelah terkena abu vulkanik dari gunung yang meletus.

Baca Juga:  Inilah 4 Menu Berbuka Puasa Yang Cocok Bagi Penderita Maag

Butiran debu yang kasar, bisa merusak permukaan cakram. Nantinya kampas rem bisa jadi cepat aus akibat debu dari abu vulkanik tersebut.

Kedua. Performa Mesin Menurun – Dampak buruk abu vulkanik bagi kendaraan motor selanjutnya yakni Performa Mesin Menurun. Hal tersebut terjadi karena debu pada filter udara mengalami penumpukan.

Baca Juga:  Ratusan Pengendara di Purwakarta Ditilang karena Gunakan Ponsel

Maka dari itu, kalau motor kalian nekat nggak pasang filter atau open filter, jelas berisiko bikin mesin lebih cepat jebol. Tentunya hal tersebut bisa kalian waspadai. (Red)