Jarang Disadari, Berikut Tanda-tanda Jantung Bermasalah

Ini penyebab jantung sering berdebar tanpa alasan.
Ini penyebab jantung sering berdebar tanpa alasan. (foto: istimewa)

Mudah Lelah

Mudah merasa lelah bisa menjadi gejala berbagai gangguan kesehatan, termasuk masalah jantung. Jika tiba-tiba merasa lelah atau kehabisan napas setelah melakukan aktivitas yang sebelumnya tidak menjadi masalah, segera konsultasikan dengan dokter.

Kelelahan ekstrem atau kelemahan yang tidak dapat dijelaskan (tanpa penyebab yang jelas) dapat menjadi gejala masalah jantung, terutama pada wanita.

Baca Juga:  Ketua FHK 2: Tak Akan Tinggalkan DPR Sebelum Nasib Honorer Jelas

Mendengkur saat Tidur

Mendengkur mungkin umum terjadi, tetapi menjadi tidak normal jika mendengkur dengan keras hingga terdengar seperti terengah-engah atau tertahan nafas. Ini bisa mengindikasikan bahwa Anda berhenti bernapas beberapa kali selama tidur, yang memberikan tekanan tambahan pada jantung Anda.

Baca Juga:  Fakta Baru Penembakan Jurnalis Simalungun, Polisi Ungkapkan Hal Ini

Berkeringat

Berkeringat saat berolahraga atau dalam cuaca panas adalah hal yang biasa. Namun, jika merasa panas dan berkeringat, dan hal ini disertai dengan nyeri dada, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk memeriksa kesehatan jantung Anda.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 22 November 2022, Pisces, Aries dan Taurus

Batuk Berkepanjangan

Jika Anda mengalami batuk yang berlangsung lama dan menghasilkan lendir berwarna putih atau merah muda, ini bisa menjadi tanda gagal jantung. Hal ini terjadi ketika jantung tidak mampu memenuhi kebutuhan tubuh, sehingga menyebabkan darah kembali ke paru-paru.