Jarang Disadari, Berikut Tanda-tanda Jantung Bermasalah

Ini penyebab jantung sering berdebar tanpa alasan.
Ini penyebab jantung sering berdebar tanpa alasan. (foto: istimewa)

Masalah Pencernaan

Beberapa individu mengalami gejala-gejala ini selama serangan jantung, bahkan mungkin termasuk muntah-muntah. Perlu dicatat bahwa wanita cenderung lebih sering mengalami gejala pencernaan ini daripada pria saat menghadapi masalah jantung.

Rasa Nyeri Menyebar ke Lengan

Nyeri yang menjalar dari dada ke lengan kiri adalah gejala klasik serangan jantung. Beberapa pasien yang mengalami nyeri di lengan ternyata juga menderita serangan jantung, meskipun gejalanya tidak berpusat di dada.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Telur Rebus Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Pusing

Pusing adalah kondisi di mana Anda merasa pusing dan hilang keseimbangan. Meskipun banyak faktor yang dapat menyebabkan rasa pusing, seperti kelaparan atau dehidrasi serta berdiri terlalu cepat, namun jika tiba-tiba merasa pusing bersamaan dengan ketidaknyamanan dada atau sesak napas, hal itu dapat menjadi tanda masalah jantung.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 7 Juli 2022: Aries, Taurus dan Gemini

Menurut Vincent Bufalino, MD, juru bicara American Heart Association, ini bisa mengindikasikan penurunan tekanan darah karena jantung tidak dapat memompa darah sebagaimana seharusnya.

Baca Juga:  Bupati Garut Rudy Gunawan Sakit, Dirujuk ke Rumah Sakit Santosa Bandung

Nyeri di Tenggorokan atau Rahang

Biasanya, nyeri tenggorokan atau rahang disebabkan oleh masalah otot, pilek, atau sinus. Tetapi jika Anda merasakan nyeri yang berpusat di dada dan menjalar hingga ke tenggorokan atau rahang, ini bisa menjadi tanda-tanda masalah jantung.