Jurnalis Perempuan Jadi Korban Pelecehan Seksual Fisik, LBH Pers dan AJI Jakarta Desak Pelaku Ditangkap

Aksi protes kekerasan seksual pada perempuan dan anak */suara.com/

Kronologis

Adapun terkait kasus pelecehan seksual yang menimpa jurnalis perempuan inisial RR. LBH Pers dan AJI Jakarta menerima pengaduan peristiwa tersebut pada Kamis 23 Februari.

“Pada hari Kamis 23 Februari 2023, kami menerima pengaduan dari jurnalis perempuan berinisial RR atas tindakan pelecehan seksual fisik yang terjadi saat dirinya pulang dari kantor di bilangan Jalan Prapanca I, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Februari 2022, sekitar pukul 18.50 – 19.00 WIB,” tulis LBH Pers dan AJI Jakarta.

Baca Juga:  Banjir Terjang 8 Kecamatan Di Manado, Aliran Listrik Padam

Peristiwa itu berlangsung saat korban hendak pulang dengan mengendarai sepeda dari arah Jalan Kemang ke Jalan Prapanca I. Korban dipepet oleh pelaku yang tidak diketahui identitasnya, menggunakan sepeda motor.

Baca Juga:  11 Orang Meninggal Akibat Longsor di Sumedang, SAR Bandung: Masih Ada Tertimbun

Awalnya korban tidak curiga karena berasumsi bahwa orang misterius itu adalah rekan kantor yang biasa ditemuinya di jalan. Namun, tepat saat korban melintasi bangunan The American Club (Jl. Prapanca I) pelaku semakin mendekatkan motornya lalu melakukan pelecehan seksual secara fisik pada bagian payudara korban dengan tangan kirinya.

Baca Juga:  Guru ASN di Ciamis Lecehkan Belasan Muridnya, Begini Modusnya