Kaum Dhuafa dan Tokoh Lintas Agama Bukber di Vihara

JABARNEWS I KOTA CIREBON – Sekitar 300 kaum duafa di Kota Cirebon melaksanakan buka puasa bersama di Vihara Dewi Welas Asih, Jalan Kantor Kota Cirebon, Minggu (12/5/2019). Bukber ini pertama kali dilakukan di Kota Cirebon dengan mengundang tokoh-tokoh lintas agama dan kaum dhuafa di Vihara, yang identik dengan agama Budha.

Buka puasa bersama tersebut di hadiri oleh Ibu Shinta Nuriyah Abdurahman Wahid, dalam rangkaian kegiatan Sahur Keliling Bersama dengan tema “Dengan Berpuasa Kita Padamkan Kobaran Api Kebencian dan Hoaks”. Kota Cirebon ini merupakan tempat ke lima dari 40 titik yang akan disinggahi di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-16 Jalani Persiapan Piala AFF U-16 di Yogyakarta

Dalam kegiatan ini, Ibu Shinta Nuriyah Abdurahman Wahid hadir memberikan tausyah di hadapan para kaum duafa dan tokoh lintas agama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati serta Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Hary Saputra Gani.

Baca Juga:  Inilah Nama Sekolah di Indonesia Paling Aneh

Sekitar 300 kaum dhuafa yang sengaja diundang dan mendapatkan paket takjil dan nasi kotak untuk berbuka puasa. Selain itu, tamu-tamu undangan yang terdiri dari tokoh lintas agama, seperti dari Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Budha juga hadir.

Dalam rangkaian acara disuguhi dengan berbagai pertunjukan dari masing-masing agama, seperti tarian Barong Sai, tarian khas Hindu, paduan suara dari gereja, dan musik etnik Cirebon.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Cancer Hari Ini

Ketua panitia, Haryono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memadamkan suasana yang semakin panas pasca Pemilu 2019. Karena, banyak sekali bertebaran berita-berita hoaks dan ikatan kebencian yang muncul di dunia maya. Sehingga diharapkan, tidak akan terjadi di dunia nyata, terutama di Kota Cirebon.(One)