Ke Lampung, Tommy Soeharto Diberi Gelar Adat Dari Kesultanan Kedatun Keagungan

JABARNEWS | LAMSEL – Kesultanan Kedatun Keagungan Lampung memberikan gelar Adat Yang Mulia Pepaduan Yang Mulia Datuan Bangsawan Mulia pada Tommy Soeharto.

Dikutip koranprogresif.co.id, prosesi pemberian adat warga Lampung Pepaduan pada putra mendiang Presiden RI Ke-2 itu dilaksanakan di Kedatun Keagungan Lampung, Sempang Jaya Kota Bandar Lampung pada Kamis (22/11/2018).

Prosesi penyematan gelar adat pada Ketua Umum Partai Berkarya itu pun disaksikan lapisan masyarakat. Secara simbolis penyematan pin dan pemberian selendang adat serta topi adat, dipimpin oleh Mawardi Harirama gelar Sultan Seghayo Dipuncaknur.

Baca Juga:  PUPR: Longsor di Depok Biasanya Terjadi di Tebing-tebing Curam, Waspada!

Acara prosesi dimeriahkan juga dengan atraksi pencak silat Lampung.

Sementara itu, keluarga Cendana yang diwakili Mamiek Soeharto mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Lampung dan khususnya kepada keluarga besar Kesultanan Kedatun Keagungan Lampung.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 23 Juli 2022: Aries, Taurus dan Gemini

“Kami mewakili keluarga besar mendiang pak Harto menghaturkan terimakasih kepada masyarakat Lampung, utamanya kepada keluarga besar Kesultanan Kedatun Keagungan Lampung atas kepercayaan dan pemberian penghargaan gelar ini untuk mas Tommy adalah amanah bagi keluarga cendana untuk menjaga sekaligus mewujudkan harapan Kesultanan Kedatun Keagungan Lampung dan warga masyarakat, semoga ini bisa untuk membawa Indonesia yang lebih baik,” terangnya.

Baca Juga:  Kapolri Larang Anggota Terima Suap Dalam Rekrutmen

Rencananya Tommy Soeharto akan menghadiri kegiatan Bhineka Tunggal Ika yang digelar di lapangan Waydadi Sukarame, Bandarlampung. Pada acara itu bakal dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti berpakaian adat dari berbagai daerah. (HAR)

Jabarnews | Berita Jawa Barat