Soal Baznas Kabupaten Purwakarta, Begini Tanggapan Bupati

JABARNEWS | PURWAKARTA – Permintaan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purwakarta sebesar Rp. 500 juta ditanggapi Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Saat ditemui di Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Anne mengatakan, di anggaran tahun 2018, Pemkab sudah mencairkan dana untuk Baznas Kabupaten Purwakarta sebesar 100 juta rupiah.

Baca Juga:  Lakukan Ini Jika Mengantuk Saat Bekerja

“Pada tahun 2018 kan sudah di cairkan pada saat Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso. Itu kan tidak mungkin, masa dalam satu tahun mau dicairkan dua kali,” ujar Ambu Anne sapaan akrab Bupati Purwakarta.

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi Purwakarta Dan HUT RI, Ada Apa Di Kecamatan Jatiluhur?

Lanjut Ambu Anne, pada tahun 2019 mendatang pihaknya akan meninjau ulang kebutuhan Baznas Kabupaten Purwakarta sesuai peruntukannya untuk kebutuhan masyarakat.

“Kalau kebutuhan tepat untuk masyarakat Purwakarta berapa pun, yang diliat Pemda itu kemampuan anggaran kita. Mungkin saja anggaran untuk Baznas Kabupaten Purwakarta bisa naik atau bisa turun, ya sesuai kemampuan anggaran kita. Namun untuk saat ini anggaran Pemda sedang dalam kekurangan,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Pejabat Pemkab Garut Diperiksa Kejari Terkait Dugaan Korupsi DPRD

Jabarnews | Berita Jawa Barat