Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Sebabkan Wajah Berminyak

JABARNEWS  | BANDUNG – Kulit berminyak merupakan masalah umum banyak orang. Kulit berminyak disebabkan oleh kelenjar di kulit yang memproduksi sebum berlebih. Sebum berlebih ini dapat menyebabkan kulit berminyak, pori-pori tersumbat, dan jerawat. 

Minyak sebenarnya penting untuk menjaga kulit tetap tetap lembut dan menjaga kelembaban dan iritasi lingkungan. Namun, minyak berlebih bisa menyebabkan serangkaian masalah kulit seperti jerawat dan komedo. 

Oleh sebab itu berikut beberapa kegiatan sehari-hari yang bisa sebabkan wajah berminyak yakni:

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aries, Anda Akan Berhasil Menghindari Konfrontasi.

Pertama. Terlalu banyak menggunakan toner – Toner merupakan salah satu solusi yang bisa digunakan untuk meredakan muka berminyak. Namun jika digunakan berlebih bisa menyebabkan sebaliknya.

Hal tersebut karena terjadi reaksi kulit. Jika terjadi reaksi ini kulit akan mencoba mengimbangi dengan memproduksi lebih banyak minyak. 

Kedua. Mencuci muka lebih dari dua kali – Dianjurkan untuk mencuci wajah dua kali sehari dan tidak lebih dari itu. Cuci muka di pagi hari untuk menyiapkan kulit beraktivitas dan di malam hari untuk membersihkan kulit dari rias wajah dan polutan lingkungan selama seharian.

Baca Juga:  Warga Kota Depok Kaget Harga BBM Turun

Hindari sabun dengan wewangian, pelembab tambahan, atau bahan kimia keras, yang dapat mengiritasi atau mengeringkan kulit. Sabun yang tidak tepat akan membuat kulit merespons untuk membuat lebih banyak sebum yang menyebabkan kulit berminyak.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Virgo: Hidup Setiap Orang Itu Berbeda-beda

Ketiga. Melewatkan pelembab wajah – Memiliki kulit berminyak mungkin membuatmu berpikir bahwa wajahmu tak memerlukan pelembab lagi. Tapi, melewatkan penggunaan pelembab bisa membuat kulit lebih berminyak. Ini karena pelembab bekerja untuk meminimalkan persepsi kulit bahwa ia terlalu kering.

Menggunakan pelembab pada wajah berminyak membantu kulit tetap terhidrasi. Menambahkan kelembaban ke kulit sebenarnya membantu mengurangi minyak di wajah karena membantu memperlambat produksi sebum. (Red)