Kegigihan Besarkan PPKS Respati, Prestasi Pun Diraih

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Respati, Desa Sawahkulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu dari total 4 PPKS yang berada di wilayah itu.

Hebatnya, pada Lomba Pengelolaan PPKS Tingkat Provinsi Jawa Barat, PPKS Respati keluar sebagai jawara dari 5 PPKS lainnya yang mewakili kabupaten/kota yang masuk nominasi lomba.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Nurhidayat, mengatakan, berkat kegigihan Ketua PPKS Respati yakni Warsih, dalam pelayanan kepada masyarakat yang tidak hanya dilaksanakan di dalam gedung namun juga mensosialisasikan program ke tingkat Rukun tetangga (RT) dengan jemput bola baik secara individu maupun kelompok,

Baca Juga:  Status Gunung Gede Pasca Gempa Magnitudo di Cianjur

“Dengan dukungan dari berbagai pihak, membuat Ibu Warsih bisa menunjukkan eksistensi PPKS Respati hingga kini tercatat banyak warga masyarakat sekitar yang memanfaatkan fasilitasnya untuk berkonsultasi terkait permasalahan keluarga,” ujar Nurhidayat.

Baca Juga:  5 Lagu Pengubah Mood

Untuk lomba tingkat nasional, lanjut dia, pihaknya akan terus mengawal dan memberikan dukungan penuh dalam proses tahapan lomba pengelolaan PPKS tingkat nasional ini.

“PPKS Respati harus menjadi yang terbaik sebagai pembuktian keberhasilan kinerja dan program instansinya terkait pengendalian penduduk dan program Keluarga Berencana di purwakarta. Harus menjadi contoh keberhasilan program kami, di tingkat nasional ada 5 unggulan dan salah satunya Jawa Barat yakni Respati,” paparnya.

Baca Juga:  Ini Hal yang Harus Diperhatikan Saat Perempuan Naik Gunung

Ditambahkannya, inilah yang menjadi satu kompetisi, bagaimana lembaga yang ada secara struktur bisa menjawab tantangan yang ada, bagaimana prosesnya, jaringannya.

“Bagaimana kedekatan Respati dengan warga yang ada di sekitar ini dalam kontek membangun ketahanan keluarga, itu yang paling utama,” ujarnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat