Kemendikbud Buka Program Kuliah Gratis S1 hingga S3, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Ilustrasi program Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023 dari Kemendikbud
Ilustrasi program beasiswa luar negeri. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Kabar baik bagi para masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah secara gratis. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) secara resmi membuka program Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) 2023.

Melalui program beasiswa ini, masyarakat Indonesia bisa melanjutkan kuliah secara gratis mulai S1hingga S3. Dengan 6 program yang dimiliki, setiap masyarakat bisa mengikuti program BPI 2023, baik kuliah di luar maupun dalam negeri.

Baca Juga:  Program Beasiswa Tahun 2023 Mulai S1 hingga S2 Khusus bagi Santri

Keenam program BPI 2023 ini menawarkan pembiayaan kuliah penuh atau kuliah gratis di berbagai perguruan tinggi terbaik dalam dan luar negeri. Pendaftara BPI resmi dibuka pada 2 Mei hingga 30 Juni 2023.

Baca Juga:  Makanan Jangkrik Sebagai Pakan Burung Kicau, Ini Pilihannya

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim mengatakan bahwa BPI Kemendikbud Ristek telah tersedia bagi calon mahasiswa jenjang S1, S2, dan S3, pendidikan profesi.

Baca Juga:  Kemendikbud Rilis Aplikasi Pengelolaan Dana BOS Versi Terbaru, Ini Fitur-Fiturnya

“Lalu bagi pendidikan nongelar, pelajar berprestasi, guru, pelaku budaya, dosen dan tenaga kependidikan di kampus-kampus unggulan, baik di dalam maupun luar negeri,” ungkap Nadiem, saat membuka program BPI 2023, Selasa (2/5/2023).