Kemenhub Serahkan Bantuan Bus Kampus Untuk Unswagati

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan bantuan bus kampus kepada Universitas Swadaya Gunung Jati (Unsawagati) Cirebon, Rabu (15/8/2018). Pemberian bus tersebut untuk menunjang kegiatan kampus dan mobilisasi mahasiswa.

Diharapkan, bantuan tersebut bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk kembali menggunakan bus sebagai pilihan utama transportasi. Bantuan itu juga dalam rangka menyambut HUT ke-73 RI.

’’Kami ingin merealisasikan apa yang Bapak Menhub sudah sampaikan kepada Rektor Unswagati. Jadi kali ini kami membantu 1 (satu) unit bus dan ZOSS (ZOna Selamat Sekolah). Kami juga menawarkan bantuan lain yang bisa dibantu akan kita upayakan,’’ ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi di Auditorium Universitas Swadaya Gunungjati Cirebon.

Baca Juga:  PLN Kebut Pembangunan PLTA Jatigede

Budi menerangkan, program penyerahan bus sudah berlangsung sejak tahun 2002 melalui program kompensasi pengurangan subsidi BBM. ’’Ini sudah berlangsung sejak tahun 2002, hingga saat ini Kemenhub telah memberikan bantuan bus yang sudah dialokasikan kepada Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota, Lembaga Pendidikan, Yayasan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” ujarnya.

Baca Juga:  Apakah Anda Sudah Menemukan Belahan Jiwa?

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi V Yoseph Umarhadi mengapresiasi bantuan dari pemerintah. Bantuan ini merupakan petanda pemerintah peduli dan hadir di tengah masyarakat.

’’Semoga bus atau kendaraan untuk keperluan kegiatan kampus dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dirawat, dan dijaga semoga bermanfaat bagi kita semua,’’ kata Yoseph.

Baca Juga:  Dua Sungai Meluap, Banjir Rendam Puluhan Rumah di Majalengka

Rektor Universitas Swadaya Gunungjati Cirebon Mukarto Siswoyo menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan Kementerian Perhubungan khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kepada Unswagati.

’’Saya ucapkan terimkasih. Bapak Dirjen Perhubungan Darat juga merupakan alumni kampus Unswagati. Insya Allah akan kami manfaatkan sebaik-baiknya,’’ tutur Mukarto. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat