Kenali Inilah Makanan dan Minuman dengan Kadar Gula Tinggi

Jus buah merupakan salah satu minuman dengan kadar gula tinggi
Jus buah merupakan salah satu minuman dengan kadar gula tinggi. (foto: istimewa)

Yoghurt

Yoghurt, meskipun memiliki manfaat kesehatan, beberapa jenis yoghurt rendah lemak sering kali mengandung tambahan gula yang cukup tinggi. Sebagai contoh, varietas yoghurt buah seringkali mengandung lebih banyak gula tambahan daripada buah asli. Sebaiknya periksa komposisi bahan dan pertimbangkan untuk memilih yoghurt plain dan menambahkan campuran buah sendiri.

Baca Juga:  Dedi - Budi Menang Di Pilkada, Tokoh Pantura Ini Siap Wakafkan Lahan

Sup Kalengan

Sup kalengan, selain tinggi sodium, juga sering mengandung gula tambahan yang cukup tinggi. Biasanya, sup ini memiliki kandungan gula tertinggi ketika berasal dari bahan dasar tomat. Beberapa sup kalengan bisa mengandung hingga 15 gram gula per 1,5 cangkir.

Baca Juga:  Tiga Kali Lebih Beresiko Kena Covid-19, Wiku: Nakes Harus Divaksin Duluan

Saus Salad

Saus salad adalah salah satu elemen yang dapat mengubah salad sehat menjadi opsi yang tinggi gula. Kandungan lemak bukanlah satu-satunya masalah, beberapa saus salad mengandung hingga 6 gram gula per porsi. Beberapa jenis saus salad bahkan menghilangkan lemak tetapi menggantinya dengan gula untuk tetap mempertahankan rasa.

Baca Juga:  Pekerja Konstruksi Ikuti Sertifikasi di Pangalengan, Ini Harapan Dadang Kurniawan

Saus Tomat

Saus tomat yang dapat dibeli di toko memang praktis, tetapi seringkali mengandung tingkat gula yang tinggi. Gula sering ditambahkan untuk mengurangi rasa asam pada tomat dan mempertahankan kesegarannya lebih lama.