Kenang ODHA, Yayasan Resik Gelar Malam Renungan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Yayasan Resik Purwakarta menggelar Malam Renungan AIDS Nusantara (MRAN) dengan tema “Reflecting On Our Past, Preparing for Our Future” atau Dengan harapan ODHA dapat merefleksikan masa lalu dan menghadapi hidup kedepannya dengan berbuat terbaik bagi negeri ini.

“Renungan ini sebenarnya tidak hanya diselenggarakan di Indonesia, melainkan diseluruh dunia, yakni pada minggu ketiga bulan Mei,” ucap Direktur Program Yayasan Resik Purwakarta Hasanudin, usai kegiatan tersebut, di Kantor Yayasan Resik di Bumi Citra Persada Blok A4 Desa Mulayamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jumat (25/5/2018).

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Belanja Produk UMKM Bentuk Bela Negara

Hasan menambahkan, bahwa malam renungan ini dimaksudkan untuk mengenang mereka yang sudah tiada akibat virus HIV AIDS.

“Intinya dari acara ini mengenang temen-temen Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) yang sudah meninggal, dan untuk menyemangati temen-temen ODHA yang disini dalam segi mental agar bisa kembali kemasyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Asuransi Perlu Peka Zaman Beradaptasi dengan Era Digital

Selain itu, tambah Hasan, pihaknya mengajak masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan jangan sampai terkena virus HIV AIDS guna menekan perkembangan ODHA.

“Masyarakat harus peduli terhadap masalah HIV AIDS dan masyarakat harus tahu serta mampu mencegahnya,” jelas Hasan.

Baca Juga:  Tolak KLB, Demokrat Majalengka Tetap Fatsun Terhadap SBY

Dalam acara tersebut, lanjut dia, diisi pembacaan puisi, menyalakan lilin, testimoni ODHA serta Tausiyah singkat dari tokoh agama setempat.

“Intinya MRAN ini bagi kita yang bukan ODHA harus saling mengingatkan, kenapa ini harus terjadi? Namun saat ini bagaimana kita agar terhindar dari virus HIV AIDS,” ujarnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat