PSU Cirebon Digelar Pada Hari Kerja, Warga Tetap Antusias Datangi TPS

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Warga Kota Cirebon antusias mendatangi TPS dalam pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang diselenggarakan hari ini, Sabtu (22/9), pukul 07.30 WIB, di 24 TPS di Kota Cirebon.

Pantauan Jabarnews, di beberapa TPS di wilayah Kesenden Kota Cirebon tepatnya di TPS 27 dan 28 di daerah Samadikun Gg 4 RW 11, warga pemilih antusias mendatangi TPS sejak pukul 07.00 WIB

Baca Juga:  Forum Santri Indonesia Jabar & Warga Subang Gelar Jalan Santai

Pihak kepolisian dan TNI melakukan pengamanan dengan anggota sekitar 20 anggota berbaur dengan warga yang berada di TPS serta dari Bawaslu kota Cirebon mengawasi pelaksanaan PSU.

Beberapa warga yang datang awal ke TPS 28 tidak berstatus pekerja kantoran. Mereka punya waktu yang lebih fleksibel, sehingga memilih datang awal agar bisa melanjutkan aktivitas.

Baca Juga:  Demi Airlangga Hartarto Jadi Presiden, SOKSI Jabar Siap Kerahkan Kekuatan Penuh

Ada juga warga yang masih tetap bekerja, hal ini juga dirasakan oleh seorang warga Samadikun Ida (24) tetap masuk kerja seusai nyoblos di TPS, ia memilih datang awal bersama ayah dan adiknya agar tidak terlambat sampai di kantor.

Baca Juga:  Tangani Stunting, Posyandu Di Kota Bandung Buka Layanan Khusus

“Hari ini saya ngga libur mas, makanya saya datang duluan datang ke TPS, setelah nyoblos saya langsung berangkat, kalau sudah nyoblos kan tenang mas,” ungkap Ida. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat