Khasiat Jus Mangga Campur Pisang yang Jarang Diketahui

Khasiat jus mangga campur pisang yang jarang diketahui
Khasiat jus mangga campur pisang yang jarang diketahui. (foto: istiemwa)

Berikut manfaat jus mangga campur pisang untuk kesehatan ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

Kaya Antioksidan

Kombinasi jus mangga dan pisang mengandung berbagai nutrisi, seperti vitamin C, beta karoten, dan vitamin B kompleks, yang menunjukkan bahwa kedua buah ini kaya akan kandungan antioksidan yang bermanfaat. Mengingat tubuh tidak dapat menghasilkan antioksidan secara cukup, mencari sumber antioksidan dari makanan sangat penting untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Baca Juga:  Deddy Mizwar Soroti Buruknya Pemanfaatan Ruang Kawasan Bandung Utara

Kaya Kandungan Vitamin C

Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, seperti rentan terhadap penyakit, gejala pusing, dan kelelahan yang cepat terasa. Dengan mengonsumsi jus mangga dan pisang secara teratur, penyerapan nutrisi dalam tubuh dapat ditingkatkan, sehingga sistem metabolisme berfungsi dengan optimal. Vitamin C memiliki manfaat penting dalam meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Manfaat Selada Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Tekanan Darah

Mengoptimalkan Fungsi Sistem Imun

Ketika sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik, maka kemampuan tubuh untuk menjaga kesehatan dan pemulihan akan meningkat. Mangga mengandung vitamin C, pro-vitamin A, dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh dan memperkuat daya tahan tubuh.

Baca Juga:  Futsal Pro League 2021: Link Live Streaming Vamos FC Mataram vs Safin Futsal Club, Sedang Tayang!