Khasiat Mandi Air Garam Laut untuk Kesehatan, Kurangi Stres hingga Redakan Nyeri Otot

Manfaat mandi air garam laut untuk kesehatan
Manfaat mandi air garam laut untuk kesehatan. (foto: istimewa)
  • Manfaat bagi Penyakit Rematik: Sebuah tinjauan sistematis yang dipublikasikan dalam jurnal Seminars in Arthritis and Rheumatism menyatakan bahwa mandi dengan garam laut terbukti bermanfaat dalam pengobatan penyakit rematik, seperti artritis reumatoid, radang sendi psoriatis, spondilitis ankilosa, dan osteoartritis lutut.
  • Khasiat untuk Kulit: Kulit, organ terbesar dalam tubuh, juga dapat mendapatkan manfaat dari mandi dengan garam laut. Para dokter kulit bahkan merekomendasikan mandi dengan garam laut kepada pasien yang mengidap psoriasis, eksim, dan masalah kulit kering lainnya. Ini tidak mengherankan, mengingat mandi dengan garam laut dapat membantu meredakan gejala beberapa kondisi kulit, seperti jerawat dan dermatitis atopik.
  • Meredakan Nyeri Otot dan Meningkatkan Sirkulasi: Manfaat lain dari mandi dengan garam laut mencakup merangsang sirkulasi, meredakan kram otot, mengurangi kekakuan pada persendian, serta memberikan rasa nyaman pada kaki yang lelah dan terlalu banyak bekerja.
Baca Juga:  Penting Melindungi Kesehatan Kulit Saat Cuaca Panas, Berikut Langkah-langkahnya

Berikut adalah langkah-langkah untuk mandi dengan garam laut demi relaksasi:

  • Tambahkan 1/4 cangkir garam laut ke dalam bak mandi yang diisi air sesuai dengan suhu yang Anda nyaman. Pastikan suhu air dua derajat lebih hangat dari suhu tubuh Anda untuk merasakan manfaat penyembuhan dari garam laut.
  • Berendamlah dalam bak mandi selama 15 hingga 20 menit, atau sesuai dengan preferensi Anda.
  • Setelah selesai mandi, keringkan kulit dan aplikasikan pelembab.
Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Ikuti Dulu Pola yang Sudah Terbentuk Gemini

Semoga informasi ini membantu, dan pastikan untuk selalu mengacu pada sumber asli ketika mengutip informasi. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News