Kids Jaman Now Jangan Tiru Lima Siswi Ini

JABARNEWS | BOGOR – Entah apa yang ada dipikiran kelima siswi SMK swasta di Kecamatan Cipayung, Kota Depok ini. Disaat pelajaran sedang berlangsung bukan menyimak guru yang tengah mengajar mereka malah asyik nenggak minuman keras, parahnya lagi kelakuan buruk itu malah didokumentasikan lalu di unggah ke media sosial.

Tak ayal, Senin (30/7/2018), lima siswi tersebut diamankan petugas Polsek Pancoranmas, untuk dimintai keterangan dan diberi peringatan keras, sebelum dikembalikan ke orangtua mereka masing-masing.

Baca Juga:  Pjs Wali Kota, Ingatkan IRT Saat Sahur Matikan Kompor

Dikutip dari radarbogor.id, Kapolsek Pancoranmas, Kompol Roni Wowor menyampaikan bahwa ulah kelima siswa itu diketahui berdasarkan laporan warga. Selain itu ada temuan foto kelimanya sedang minum miras di dalam kelas tersebar di media sosial facebook dan lewat aplikasi WhatsApp.

Karena dianggap tak wajar dan meresahkan sekolah serta siswa lainnya, pihaknya langsung mengamankan kelima siswi itu untuk diberi pengertian.

Baca Juga:  Jika Tak Uji Emisi, Sepeda Motor dan Mobil di Jakarta Bisa Kena Denda Segini

Masih kata Roni, pihaknya juga melakukan pendalaman motif kelimanya minum miras di dalam kelas dan memotretnya lalu menyebarkannya lewat media sosial.

“Alasannya mereka hanya iseng. Namun ini sempat meresahkan. Karenanya kelimanya sempat diamankan. Tapi semua sudah diberi pembinaan dan dipulangkan ke keluarganya masing-masing,” kata Roni.

Kepada kelima siswi itu, Roni meminta untuk tidak mengulangi perbuatannya. Demi menjaga nama baik dan kondisi psikis kelima siswa remaja itu, pihaknya hanya memberi pengertian bahwa miras tidak baik bagi perkembangan mereka dan dapat merusak tubuh.

Baca Juga:  Polisi Segel IPAL Sebuah Perusahaan Asing Di Jatiluhur

Ia juga meminta foto-foto mereka di facebook dihapus, dan warga yang mendapat kiriman foto mereka sedang minum miras di kelas, lewat pesan WhatsApp agar menghapusnya dan tidak menyebarkannya.

“Supaya mereka tidak semakin tertekan dengan kejadian ini,” tegas Roni. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat