Kodim 0605/Subang Pecahkan Rekor MURI Senam Gemu Famire

JABARNEWS | SUBANG – Sebanyak 3.703 orang yang terdiri dari anggota TNI, Polri, ASN dan masyarakat Subang melaksanakan Tari Gemu Famire. Kegiatan ini menjadi bagian dari Pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Komandan Pangkalan Udara (Dalanud) Suryadarma, Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala mengatakan, Tari Gemu Famire yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Ke-73 TNI 2018.

’’Rencananya diikuti 305 ribu personel TNI dari seluruh Indonesia secara serentak pada hari ini. Kegiatan ini juga diikuti seluruh masyarakat Subang dari berbagai instansi sebanyak 3.703 orang,’’ ujar T Sembiring dalam sambutannya di Alun-Alun Subang, Selasa (4/9/2018).

Baca Juga:  Budaya Dan Kekinian Di Galuh Pakuan

Sementara menurut Dandim 0605/Subang selaku Ketua pelaksana Letkol Inf Firki Ferdian mengatakan, pemecahan MURI ini diberikan kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai penyelenggara dengan peserta terbanyak tari Gemu Famire.

Baca Juga:  Kode Redeem CODM 26 Juli 2022, Menangkan Hadiah Menarik Dari Garena

’’Acara ini digelar serentak di seluruh jajaran kesatuan TNI di Indonesia,’’ kata Dandim 0605 Subang melalui Kasdim Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin.

Gelaran ini mengusung tema ’TNI Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Dan Modern Serta Manunggal Dengan Rakyat.’ ’’Alhamdulillah acaranya berjalan sukses, semua pesertanya nampak antusias mengikuti acara ini,’’ ucapnya.

Sementara Pj Bupati Subang Ating Rusnatim mengatakan, kegiatan ini sangat membahagiakan. ’’Karena Tari Gemu Famire ini membuat kita semua merasakan kebahagian, sekaligus menjaga kekompakan silaturahmi dengan seluruh masyarakat Kabupaten Subang,’’ ujarnya.

Baca Juga:  Lagi! TKW Hilang Kontak

Di akhir acara, panitia pun membagikan doorprize menarik kepada para peserta. Hadir dalam acara ini Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, Kajari Subang Danyonif 312/KH yang diwakili Lettu Inf Dadang , Kaminvetcad Subang Mayor Inf Dadang, para Asda, dan jajaran Kepala OPD dan tamu undangan lainnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat