Konflik keluarga, Kakak Tewas Di Tangan Adik Kandungnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tiga orang yang merupakan adik kakak terlibat pertikaian yang dipicu gara-gara kecemburuan sosial di dalam keluarga terjadi di Kampung Cibendasari, RT 07, RW 02, Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. Dalam duel tersebut, salah satunya harus meregang nyawa akibat dibacok pisau dapur salah satu pelaku.

Menurut, Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado, duel antara kakak beradik ini terjadi pada Senin (7/1/2019) sekitar pukul 22.30. Saat itu, kedua pelaku yakni inisial A dan D sedang makan malam di dapur rumah tinggal mereka. Sedang asyik menikmati makan, tiba-tiba datang dari luar Korban Rahmat. Dia mengacaukan suasana, dengan berkata kasar kepada kedua saudaranya itu.

“Tiga bersaudara yang terlibat duel berujung maut ini, masing-masing Rahmat Nursamsi (27) korban meninggal dunia. Kemudian, pelaku inisial A (26) adik korban, dan pelaku inisial D (28) merupakan kakak kandung korban,” kata Ali, saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (8/1/2019).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak untuk Capricorn, Aquarius dan Pisces

Ia menambahkan, pelaku inisial A terpancing emosi lalu mereka cekcok dan berduel. Saat duel itu, keduanya dipisah pelaku D.

“Namun, bukannya sadar, korban justru menyerang balik kakaknya yang berusaha melerai itu. Akibatnya, mereka bertiga terlibat baku hantam. Kemudian, pelaku A lari ke luar rumah, lalu kakaknya yakni korban Rahmat mengejar pelaku,” kata Ali.

Ali menambahkan, di depan rumah mereka, korban Rahmat mengambil pisau dapur yang tergeletak di lantai. Pisau itu, telah digunakan untuk mengupas buah mangga. Dengan pisau itu, korban Rahmat berusaha menusuk adiknya A. Namun, bisa ditangkis tangan adiknya itu.

Seketika, pisau terlepas dari tangan Rahmat. Kemudian, pisau itu diambil dan dibacokan ke bagian kepala hingga punggung korban Rahmat, oleh adiknya A. Terkena bacokan pisau, Rahmat langsung bersimbah darah dan ambruk. Lokasi ambruknya Rahmat, yaitu di samping salah seorang rumah warga, yang posisinya tepat di depan rumah ketiga bersaudara itu.

Baca Juga:  Dana Desa Wujudkan Impian Warga Dusun Ciwalur

“Ribut kakak adik ini mendapat perhatian warga. Apalagi, saat melihat Rahmat ambruk dan bersimbah darah. Warga melaporkannya ke polisi,” ujar Ali.

Namun, lanjut dia, ketika Rahmat sudah bersimbah darah, oleh pihak keluarga justru dievakuasi ke salah satu rumah kerabatnya. Dari rumah kerabat itu, Rahmat lalu dibawa ke RS Bhakti Husada. Tapi di perjalanan korban menghembuskan nafas terakhir.

Saat ini, jasad korban direncanakan mau di otopsi ke RSHS Bandung. Sedangkan, kedua pelaku telah ditangkap, yakni inisial A dan D. Mereka sudah diamankan di Mapolres Purwakarta.

Baca Juga:  Emil: Jabar Akan Menerima Pesanan Merchandise Honda

“Adapun, motif dari pembunuhan ini masih didalami. Termasuk, adanya keterlibatan pihak lain. Untuk kasus ini sudah kami limpahkan ke Polres Purwakarta,” papar Ali.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Desa Cipinang, Dede Nurjaman membenarkan jika ada kasus baku hantam yang berujung maut di wilayahnya. Korban dan para pelaku juga merupakan penduduk asli Desa Cipinang. “Korban dan pelaku, merupakan anak tokoh masyarakat di desa kami,” ujar Dede.

Dede menambahkan, korban merupakan orang yang supel dan aktif di setiap kegiatan kepemudaan. Dirinya tak menyangka, jika hidup korban harus berakhir tragis di tangan adik kandungnya. “Kasus pembunuhan ini merupakan kali pertama terjadi di wilayah ini,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat