Layanan Daur Ulang Sampah Octopus Kini Hadir di Depok, Bogor dan Bekasi

Chief Marketing Officer dan Co-Founder Octopus Indonesia, Hamish Daud (kiri), Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika (kiri kedua), dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Prima Mayaningtyas (kanan kedua) serta ChiefExecutive Officer dan Co-Founder Octopus Indonesia (paling kanan) Moehammad Ichsan */Octopos/

Ditempat yang sama, Chief Marketing Officer dan Co-Founder Octopus Indonesia, Hamish Daud menambahkan, dengan menggunakan aplikasi Octopus sebagai aplikasi daur ulang sampah. Masyarakat tidak hanya ikut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan, tetapi juga bisa mendapatkan keuntungan dari setiap sampah yang dikumpulkan.

Baca Juga:  Cegah Kecanduan Gawai pada Anak, Uu Ruzhanul Ulum: Peran Orang Tua Penting

“Keuntungan tersebut berupa poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai manfaat untuk kebutuhan sehari-hari, seperti pulsa dan token listrik,” tambah dia.
Saat ini lanjut dia mengatakan, Octopus telah tersedia di delapan kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Bandung, Bogor, Depok, Bekasi, Bali, dan Makassar.

Baca Juga:  Peliputan Covid-19, PWI Jabar: Wartawan Jaga Kesehatan dan Keselamatan

Octopus telah menjangkau hampir 200.000 pengguna, bekerja sama dengan lebih dari 8.000
bank sampah dan 23.000 pemulung yang dilatih dan terverifikasi menjadi Pelestari.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 14 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Leo dan Virgo

Untuk aplikasi Octopus tersedia untuk pengguna Android dan iOS, serta dapat diunggah secara gratis di PlayStore maupun App Store. ***