Tak Biasa, Korban Curanmor di Depok Ini Memaafkan dan Minta Pelaku Dilepaskan

Ilustrasi penangkapan pelaku. (foto: ilustrasi)

JABARNEWS | DEPOK – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi tak jauh dari Kampus Universitas Indonesia, Kota Depok. Bahkan aksi tersebut terekam CCTV milik warga. Alhasil, polisi pun tak kesulitan mengungkap aksi kejahatan tersebut.

Informasi yang dihimpun, aksi curanmor tersebut terjadi di Jalan Prof Mr Djokosoetono, tepatnya di pos penjaga peron Kampus Universitas Indonesia, Depok.

Baca Juga:  Polisi di Majalengka Tangkap Sembilan Tersangka Curanmor dan Traktor

Berdasarkan hasil identifikasi rekaman CCTV, wajah pelaku curanmor bisa dikenali. Selang beberapa lama, polisi pun berhasil menangkap pelaku pada Minggu (5/6/2022) sekitar pukul 15.40 WIB.

“Jadi CCTV yang kita lihat itu bisa kenali pelaku. Dan akhirnya itu pelaku bisa kita amankan dan dari pelaku menunjukkan di mana barang buktinya,” kata Kanit Reskrim Polsek Beji, AKP Hakim Dalimunthe saat dikonfirmasi, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga:  Keluarga 14 Anak di Cianjur Dapat Bantuan Rutilahu dari Dedi Mulyadi

Hakim menuturkan, motor Vario Tekno warna hitam bernomor polisi B 6638 yang dicuri pelaku kini telah dikembalikan kepada pemiliknya. Sementara itu, korban pun mencabut laporannya.

Baca Juga:  BPS Sebut Warga Miskin di Kota Depok Capai 2,53 Persen, Didominasi Lulusan SMA

“Dan sekarang karena memang barang bukti ini sangat diperlukan oleh korban. Oleh pemilik dicabut aja laporannya ‘sudah pak yang penting saya dapat motornya tanpa pungutan’, kita kasih saja,” ujar Hakim seperti dikutip dari detik.com.