Anies Baswedan Sebut Aturan Pemerintah Sering Tak Berpihak pada Masyarakat Miskin

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Di akhir masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengkritisi aturan pemerintah soal pengentasan kemiskinan di tanah air. Ia menyebut aturan pemerintah seringkali tak berpihak kepada masyarakat miskin.

Pernyataan Anies ini diungkapkan saat mengikuti rapat koordinasi Bersama Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TPPK) DKI. Rapat tersebut disiarkan melalui akun Yutube Pemprov DKI Jakarta pada Kamis (14/10/2022).

Baca Juga:  Karna Sobahi: Terima Kasih Polri

“Saya memandang salah satu permasalahan mendasar di kita, karena aturan-aturan pemerintahan seringkali tidak memberikan pengecualian di dalam keberpihakan kita kepada yang miskin,” ujar Anies.

Baca Juga:  Hendak Tawuran, Puluhan Remaja di Ciracas Diamankan Polisi

Masih menurut Anies, program yang digulirkan pemerintah kepada masyarakat miskin selama ini diakuinya sudah tepat sasaran. Namun sayangnya tidak tepat guna.

Baca Juga:  Selasa 13 Juni 2023, Lokasi SIM Keliling Subang Ada Disini

Ia pun mencontohkan terkait penyaluran bantuan tunai yang digulirkan perintah kepada masyarakat miskin. Uang tunai yang seharusnya digunakan untuk membeli seragam sekolah misalnya. Namun kenyataannya seringkali malah digunakan untuk hal lain yang bukan peruntukannya.