Lima Bintang AFF U-16 Asal Purwakarta Diarak Ribuan Warga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepulangan Lima Bintang sepakbola piala AFF U-16 asal Purwakarta disambut meriah oleh ribuan warga. Seusai menjuarai turnamen bergengsi di Asia Tenggara itu, kelimanya akan kembali ke Akademi Sepakbola Jaya Perkasa ASAD 313 Purwakarta.

Keluar dari Gerbang Tol Jatiluhur, Rabu 15 Agustus 2018. Yadi Mulyadi, Hamsa Medari Lestahulu, Muhammad Fajar Faturrahman, Ahludz Dzikri dan Muhammad Talaohu, diarak melewati Jalan Basuki Rahmat-Jalan RE Martadinata-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Veteran.

Arak-arakan para bintang asuhan pelatih Fachri Husaini itu berakhir di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta di Jalan Beringin. Ribuan warga padati trotoar dan pinggiran sepanjang rute perjalanan.

Baca Juga:  Tak Terurus, Gedung UPPKH Dinsos Cianjur Terbengkalai

Ko Pikong (52) Warga Pasar Jumaah, Purwakarta punya keyakinan tentang mimpi Indonesia menjadi juara dunia semakin kuat, dengan syaratnya, bibit pemain muda harus terus dibina dengan baik.

“Indonesia akan menjadi juara dunia di masa depan. Saya yakin itu bukan sekedar mimpi, asal ikhtiar pembinaan terus dilakukan. Bersama-sama seluruh steakholder harus terlibat,” ujarnya.

Baca Juga:  Hadapi El Nino, BMKG Sarankan Masyarakat Lakukan Tiga Hal Ini

Euforia gelar juara AFF U16 Championship 2018 hingga detik ini masih terus dirasakan seluruh rakyat Indonesia.

Tak terkecuali warga masyarakat di kampung halaman tempat tinggal para punggawa Timnas Indonesia U-16 itu.

Dari mulai keluarga, saudara, kerabat, teman, mungkin teman dekatnya hingga bupati atau walikota pun ikut merasakan kebanggaan kampung halamannya memiliki pahlawan sepakbola.

Pagi tadi, ada Mantan Bupati Purwakarta yang juga Ketua KONI Purwakarta, Dedi Mulyadi serta para pelajar di purwakarta yang sudah siap turun ke jalan menyambut lima punggawa timnas U16 yang berasal dari Akademi Sepakbola Asli Sepakbola Anak Desa (ASAD) 313 Jaya Perkasa Purwakarta.

Baca Juga:  Pemkot Ingatkan Pengelola Kebun Binatang Bandung; Pilihannya Bayar atau Segel?

Kelima pemain itu, salahsatunya pencetak gol tunggal diwaktu normal saat laga final menghadapi Thailand, yakni Muhammad Fajar Fathur Rahman. Kemudian gelandang serang Hamsa Medari Lestaluhu, Muhammad Talaohu, Yadi Mulyadi dan kiper cadangan Ahludz Dzikri Fikri. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat