Lima Objek Wisata Jatigede Masih Terhambat Akses

JABARNEWS | SUMEDANG – Sebanyak lima tempat wisata yang ada di Kawasan Jatigede, Kabupaten Sumedang, hingga saat ini masih terkendala aksesibilitas jalan. Menurut Kepala Disbudparpora, Agus Sukandar, kelima objek wisata itu yakni, buricak burinong, tanjung duriat, tanjunglaya, cisema, dan puncak damar.

“Meski terkendala akses jalan namun jumlah kunjungan wisata yang berkunjung justru bertambah dan malah meningkat,” ujar Agus saat dikonfirmasi Sumedangonline.com.

Baca Juga:  Dokumen Perusahaan Bocor, 60 Persen Produk Nestle Ternyata Tak Sehat

Untuk pengembangan objek-objek wisata itu, Bupati Sumedang sudah mengajukan ke Kementerian PU agar jalan sepanjang 10 kilometer dari Pasringkik ke Cijeunjing segera diperbaiki.

Selain lima objek wisata tersebt, pihaknya pun sebut Agus akan terus berupaya, agar semua akses jalan menuju destinasi wisata di Sumedang agar segera diperbaiki, terutama di Jatigede.

Baca Juga:  Tips untuk Memulai Seminggu dengan Semangat

Untuk objek wisata sudah cukup baik, adapun masih ada kekurangan akan ada penambahan kelengkapan untuk kelengkapan selanjutnya. Dan juga akan ada dorongan dari Kementerian Pariwisata dalam memberikan pembekalan sumberdaya daya manusianya.

Baca Juga:  Libur Idul Adha, Jasa Marga Batasi Lalin Tol Japek Arah Cikampek

“Semoga ke depannya tempat wisata di Kabupaten Sumedang akan kebih baik, dan pengunjungnya akan lebih banyak lagi dikunjungi baik dari wisatawan lokal maupun dari luar Sumedang,” pungkasnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat