Lima Wisata Alam Bak Surga Tersembunyi Di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Wilayah Indonesia terbentang luas dari sabang hingga merauke, tak heran jika Negara Indonesia Memiliki beragam jenis destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi pada saat liburan.

Selain banyak destinasi wisata yang terkenal, di Indonesia juga terdapat banyak objek wisata yang tersembunyi. Bahkan, hingga saat ini belum banyak orang yang mengetahuinya. beberapa tempat wisata diantaranya merupakan surga tersembunyi.

Oleh sebab itu, berikut beberapa destinasi wisata yang bak surga tersembunyi yang berada di Indonesia. Diantaranya:

Pertama. Pantai Pulau Merah – Destinasi wisata pertama yang tengah naik daun adalah Banyuwangi. Terletak di ujung timur Pulau Jawa, Kabupaten Banyuwangi menyimpan surga wisata alam yang sangat indah.

Jarak dari Bali ke Banyuwangi pun tidak terlalu jauh dengan waktu tempuh 2 jam menggunakan kapal cepat. Meski sedang populer, tapi belum banyak yang tahu Banyuwangi memiliki pantai cantik bernama Red Island atau dikenal Pantai Pulau Merah.

Baca Juga:  Apa Itu Diet Mediterania? Diklaim Bisa Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Kedua. Air Terjun Benang Stokel – Lombok merupakan destinasi wisata Indonesia yang sudah mendunia. Meski sempat berduka akibat bencana alam gempa tahun 2018 lalu, Lombok bangkit. Selain menawarkan keindahan pantai yang eksotis, seperti Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, ternyata Lombok punya Air Terjun Benang Stokel.

Objek wisata yang terletak di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah masuk dalam kawasan wisata Taman Nasional Gunung Rinjani. Benang Stokel memiliki arti nama seikat benang karena air terjun yang tumpah dari ketinggian sekitar 20-30 meter ini menyerupai ikatan benang.

Baca Juga:  Burun Klaim Kode Redeem FF Kamis 13 Juli 2023, Ada Skin Senjata Gratis

Ketiga. Pantai Ora – Surga tersembunyi lain yang wajib masuk list liburanmu, yakni Pantai Ora di Maluku. Pantai-pantai di kawasan Timur Indonesia memang top banget. Nah di Pantai Ora ini, kamu akan disuguhi pemandangan air laut jernih nan biru dengan latar belakang pegunungan kapur. Sangat cocok buat kamu yang mau snorkeling maupun diving melihat keindahan bawah laut.

Saking cantiknya, eksotisme Pulau Ora disejajarkan dengan Pulau Maladewa atau Maldives, dan Pulau Bora-Bora di Prancis. Untuk bisa melancong ke Pulau Ora, kamu perlu merogoh kocek jutaan rupiah. Bukan karena harga tiket masuk yang mahal, tapi akses untuk sampai kesana harus menggunakan jalur udara, laut, dan darat.

Baca Juga:  Jabar Bergerak Berikan Bantuan Rutilahu, Atalia Praratya: Kami Mempersiapkan 54 Rumah

Keempat. Danau Kaco – Berlokasi di Dusun Baru Lempur, Gunung Raya, Kerinci, Kota Jambi, Danau Kaco memberikan pemandangan yang mempesona. Saat menginjakkan kaki di danau ini, kamu akan berdecak kagum menyaksikan mahakarya Tuhan yang bersembunyi di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Airnya sangat biru dan jernih. Danau Kaco dikelilingi rimbunan pohon, sehingga membuat udaranya segar dan asri.

Kelima. Air Terjun Madakaripura – Terletak di Dusun Branggah, Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur ini, Air Terjun Madakaripura merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian sekitar 200 meter. Keindahan air terjun yang masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tersebut sangat mengagumkan karena dikelilingi tebing menjulang gagah. (Mal)