Lokasi Wisata Bukit Senyum Menyimpan Panorama Sejuta Pesona Di Sumatera Utara

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bukit senyum salah satu nama lokasi destinasi lokasi alam yang berada di Desa Motung, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, menyimpan keindahan panorama sejuta pesona.

Pantauan jabarnews.com, Minggu (10/1/2021), jalan menuju lokasi wisata bukit senyum dapat ditempuh dengan menggunakan mobil atau motor melalui rute dari Ajibata dengan jarak 7 Km melalui jalan terjal berkelok dan turunan melintasi bukit Motung.

Setelah melalui jalan beraspal di Desa Motung, setibanya di sebuah tugu, wisatawan harus belok kanan dan melintasi jalan menurun dengan jarak tempuh 1 Km. Setelah melalui rute jalan turunan, wisatawan akan tiba di lokasi wisata bukit senyum.

Baca Juga:  Alasan Perlunya Menkonsumsi Buah Setiap Hari

Di bukit senyum, wisatawan dapat menikmati udara yang sejuk dan asri serta dapat melihat jelas keindahan panorama danau Toba dan pulau Samosir. Untuk melepas lelah, wisatawan dapat istirahat di sebuah pondok yang berada di sekitar bukit senyum sambil foto selfie.

Bagi wisatawan yang ingin bermalam untuk melihat keindahan pemandangan danau Toba saat senja, dapat memasang tenda di sekitar bukit senyum yang datar dan bersih. Namun wisatawan harus membawa perlengkapan berupa air bersih dan makanan, sebab lokasi tersebut jauh dari pemukiman warga dan tidak ada sumber air bersih.

Baca Juga:  Final Liga Champions Dipindah dari Turki ke Portugal, Ini Alasannya

Warga sekitar boru Manurung mengatakan, lokasi wisata bukit senyum belum dikelola masyarakat sekitar disebabkan wisatawan belum begitu mengenal tempat tersebut. Namun setiap libur hari besar, sudah mulai ada wisatawan yang datang ke bukit senyum.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Pastikan 3 Perusahaan Membandel Ini Didenda Rp20 Juta

“wisatawan belum tau bukit senyum sehingga belum dikelola masyarakat dengan maksimal,” ucapnya.

Sementara itu wisatawan asal Jakarta, Kasan Mulyono mengatakan, ia datang ke bukit senyum dengan bersepeda dari Ajibata melalui rute jalan terjal mendaki dan menurun melalui perbukitan Motung hanya untuk melihat pemandangan keindahan panorama danau Toba dan pulau Samosir.

“Dari bukit senyum kita bisa melihat keindahan panorama sejuta pesona,” ucapnya.

Penulis: Ahmad Putra