Manfaat Asam Folat Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mencegah Anemia

manfaat asam folat
manfaat asam folat (Freepik @ Racool_studio)

Kedua. Memelihara Daya Tahan Tubuh – Menurut beberapa penelitian, asam folat merupakan sebuah kandungan yang sama dengan nutrisi lain. Mulai dari asam amino, vitamin A, B12, C, D, serta selenium.

Dengan kata lain, asam folat memiliki peran dalam memelihara daya tahan tubuh. Jadi, kamu akan terhindar dari beberapa penyakit yang menyerang sistem imun. Seringkali disebabkan oleh virus atau bakteri.

Baca Juga:  Kurangi Kemacetan Kota Bandung Tingkatkan Transportasi Publik

Ketiga. Mencegah Anemia – Anemia adalah kondisi dimana seseorang kekurangan sel darah merah. Biasanya ditandai oleh pusing, cepat merasa lelah, serta mudah mengantuk. Gangguan ini bisa dialami oleh siapapun.

Baca Juga:  Sakit Perut Sebelah Kanan Bawah? Awas, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Salah satu penyebab penyakit ini adalah kurangnya asupan asam folat. Untuk itu, guna mencegah anemia, kamu perlu mencukupi kebutuhan kandungan tersebut dengan kemampuannya dalam membentuk sel darah merah.

Baca Juga:  Konsumsi Apel Setiap Hari, Ini Segudang Manfaat Bagi Tubuh Kamu

Keempat. Menambah Daya Ingat – Lupa merupakan kondisi dimana daya ingat melemah dan biasanya disebabkan oleh faktor usia serta gangguan kesehatan otak. Namun, kamu yang mengalami masalah ini tidak perlu khawatir. ***