Manfaat Daun Sirih untuk Gigi dan Mulut

Manfaat daun sirih bagi kecantikan (Foto: Youtube @Ressalina Paldewita)

2)Melawan bakteri di dalam mulut
Manfaat daun sirih lainnya yaitu untuk melawan bakteri yang berkembang biak di dalam mulut. Perlu diketahui bahwa bakteri yang berkembang biak di dalam mulut akan menyebabkan beragam masalah. Tidak hanya bau mulut yang kurang sedap, bakteri tersebut bisa membuat gigi keropos dan akhirnya berlubang.

Baca Juga:  Bantu Pasien Covid-19, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Donor Plasma Konvalesen

Berkaitan dengan hal tersebut, daun sirih bisa diandalkan untuk melawan bakteri yang berkembang. Pada daun sirih terdapat kandungan anti microbe. Kandungan inilah yang secara efektif akan mematikan beragam bakteri yang tumbuh dan berkembang di dalam mulut.

3)Meredakan sakit gigi
Apakah Anda sering mengeluh sakit gigi karena gigi berlubang? Jika ya, maka daun sirih bisa menjadi solusi yang tepat secara alami untuk mengatasi masalah ini.

Baca Juga:  Tanggapi BPOM, Dinkes Bekasi Segera Edarkan Surat Penarikan Ranitidin

Seperti yang dibahas sebelumnya, daun sirih memiliki kandungan anti bakteri yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang secara efektif akan meredakan sakit gigi yang mendera. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengunyah daun sirih dengan gigi yang terasa sakit.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Libra Hari Ini

4)Mencegah timbulnya karang gigi
Selain gigi berlubang, salah satu masalah yang kerap terjadi adalah munculnya karang gigi. Perlu diketahui, karang gigi bisa muncul karena berkumpulnya pelak yang menyebabkan kerusakan pada enamel gigi. Apabila pelak tersebut tidak segera dibersihkan, maka gigi akan semakin keropos dan nantinya akan rusak.