Mario Gomez Puas Hasil Laga Kontra Borneo FC

JABARNEWS|  BANDUNG -Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez puji penampilan seluruh anak asuhnya setelah berhasil menundukkan Borneo FC dengan skor 3-1. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Laitan Api (GBLA), Sabtu (21/4/2018) malam, tiga gol Persib dibuat oleh Ezechiel N’Douassel pada menit 9 dan 68, Jonathan Bauman pada menit 77. Sedangkan gol tunggal Borneo FC dibuat oleh Titus Bonai pada menit 77.

Berkat tiga poin tambahan hasil dari kemenangan tersebut,posisi Persib pun naik drastis yang tadinya diperingkat ke-11 sekarang menjadi peringkat ke-5. Gomez menyebutkan menjamu Borneo FC pasukannya sudah bekerja dengan sangat baik, mengingat tim berjuluk Pesut Etam ini merupakan lawan yang sangat sulit.

“Seringkali kita kuasai bola di babak kedua yg mana ini sangat penting. Hari ini kita buat tiga gol, tapi saya pikir harusnya bisa buat lebih banyak. Atas kemenangan kedua di kandang ini, saya sangat bangga atas pemain saya,” ujar Gomez kepada wartawan usai pertandingan, Sabtu (21/4/2018) malam.

Baca Juga:  Nama Inez Gonzales Jadi Trending di Google, Ada Apa?

Kemenangan atas Borneo ini bisa dikatakan sebagai kemenangan terbesar Persib yang diraih dalam lima laga pertama mereka di Liga 1 2018. Pelatih asal Argentina ini menilai semua gol yang dibuat Persib dipertandingan tersebut cukup bagus. Karena menurutnya semua hol-gil itu dibuat dengan sangat baik dengan kita menguasai bola lalu datang umpan silang, lalu Bauman, Ezechiel dan Ghozali masuk.

“Ini buah dari apa yang kita kerjasakan selama ini. Saya sangat senang dengan apa yang sudah dikerjakan pemain malam ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Perkebunan Warga di Karangmulya Pangandaran Terbakar, Luasnya Tiga Hektar

Pada laga yang memasuki pekan kelima Liga 1 2018, Gomez sempat terlihat sangat emosional. Menurut Gomez hal itu terjadi karena di babak kedua Borneo tidak menekan. Lalu pemain beri bola dan babak kedua kita akan main keluar jika mereka memnberikan tekanan tapi ternyata mereka tidak datang menekan.

“Itulah perbedaanya, jadi kami kuasai bola lebih banyak di babak kedua. Tapi kadang kita juga melakukan long pass yang mana itu tidak baik buat kita. Jadi kita beri mereka kesempatan menguasai bola seperti di babak kedua,” ungkapnya.

Di pertandingan kelima Persib itu, untuk pertamakalinya Gomez menurunkan center bek pilihan Victor Igbonefo. Ditanya tentang debut Victor, Gomez mengaku dia sangat puas dengan penampilannya karena menurutnya Victor pemain bagus, berkarakter dan berpengalaman.

Baca Juga:  Alasan Perlunya Menkonsumsi Buah Setiap Hari

“Dia pemain sangat bagus untuk tim ini. Tapi saya juga puas dengan penampilan Sabil (M.Al Amin Syukur Fisabillah) di dua laga sebelumnya. Tapi dia (Sabil) masih muda dia masih harus belajar banyak lagi. Pertandingan ini juga lebih penting buat Victor maupun tim ini, dan di hari ini dia bekerja dengan sangat baik dengan Bojan,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Gomez enggan menyampaikan dampak hasil kemenangan tersebut terhadap laga berikutnya melawan Persija Jakarta. Disampaikannya, saat ini lebih baik menikmati kemenangan yang sudah diraih. Setelah itu, baru dia akan memikirkan pertandingan berikutnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat