Melahirkan Tanpa Sakit, Ada Caranya Di RSIA Asri Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan ibu hamil (bumil) tampak menyambut antusias pendidikan hypnobirthing (persalinan tanpa rasa sakit) di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Asri Purwakarta, Minggu (22/4/2018). Melalui sesi tanya jawab dengan dua orang pembicara, yakni dokter spesialis kandungan dr Poerwantoro dan dr Saiful.

Baca Juga:  Kemarau, Begini Nasib Petani Cabai Di Kabupaten Tasikmalaya

“Terbantu sekali dengan seminar ini, terlebih saya nol pengalaman karena ini kehamilan pertama,” ujar salah satu bumil bernama Hety yang baru merasakan kehamilan untuk pertama kalinya.

Heti menyebutkan, pendidikan Hypnobirthing jarang sekali diselenggarakan di Kabupaten Purwakarta. Jadi seminar kali ini tentu tidak disia-siakannya.

“Saya sendiri kalau pengen tahu soal Hypnobirthing suka keluar kota seperti Bandung dan Jakarta. Jadi, saat tahu di Asri diselenggarakan Hypnobirthing saya tertarik dan ingin mengikutinya,” katanya.

Baca Juga:  Kabar Gembira! TKI Asal Cianjur Bebas Dari Hukuman Mati di Arab Saudi

Di tempat yang sama Dirut RSIA Asri, Betty menyebutkan bahwa dirinya sangat senang melihat besarnya animo bumil yang datang untuk mengikuti kelas hypnobirthing tersebut.

Baca Juga:  KPU Cimahi Tak Punya Ketua

“Alhamdulillah baru pertama sudah ada 150 bumil yang hadir. Saya pikir ini yang pertama di Purwakarta. Insya Allah, kelas Hypnobirthing ini dapat membantu bumil untuk mengurangi rasa sakit dan resiko ketika melahirkan,” jelasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat