Memasyarakatkan Pancasila Pada Pemuda Perlu Dialog

JABARNEWS | SUBANG – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDIP, Hj Denny Jaya Abri Yani, mengatakan untuk memasyarakatkan Pancasila pada generasi muda, perlu diajak dialog.

“Gunakan metoda yang humanis agar anak muda ikut mempunyai tanggungjawab terhadap bangsa dan negara,” katanya.” usai sosialisasi empat pilar kebangsaan di aula Desa Pamanukan, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Rabu (26/9/2018).

Baca Juga:  Sinergi TNI-Polri Lewat Perlombaan Menembak

Ia berharap, adanya kegiatan itu bisa menjadi pembangkit semangat dalam membangun kesadaran untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

“Hidup berdampingan dengan rukun pada bingkai NKRI, khususnya dalam bingkai wilayah Pamanukan selaku daerah yang penduduknya majemuk dan heterogen agar masyarakat Pamanukan bisa semakin hidup rukun, tentram, nyaman dan damai,” terangnyaRabu (26/9/2018).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak, Untuk Gemini, Cancer dan Virgo Hari ini

Masih kata Denny, sosialisasi empat pilar merupakan amanat uu nomor 17 Tahun 2014. Untuk membentuk generasi muda harapan bangsa, selain sosialisasi, nilai-nilai agama juga wajib diberikan kepada generasi muda.

“Pendidikan agama harus diberikan secara kafah (menyeluruh). Karena yang tergoda paham radikal adalah mereka yang sedikit memahami agama. Maka dari itu, penting melakukan sosialisasi kepada anak muda sebagai penerus bangsa. Terlebih anak muda dengan beberapa sifatnya seperti tak sabaran, jiwa muda yang bergejolak, menjadi faktor pentingnya sosialisasi 4 pilar diberikan kepada mereka,” pungkasnya. (Mar)

Baca Juga:  7 Tahun Menabung Recehan, Tukang Cilok Di Majalengka Ini Beli Cash Satu Mobil

Jabarnews | Berita Jawa Barat