Memiliki Peluang Bisnis Besar, MUA jadi Daya Tarik

JABARNEWS | BANDUNG – Besarnya peluang bisnis akan dunia Make Up Artis atau MUA, banyak yang akhirnya menggeluti bidang tersebut. Bahkan tidak sedikit yang rela mengeluarkan kocek tinggi untuk belajar MUA.

Seperti yang digeluti oleh wanita asal Bandung, Edwina Di, meski baru setahun berkutat dengan bidang MUA. Namun ia Sudah berhasil memiliki karakter make up yang banyak disukai para artist. Tidak heran dalam setahun karirnya mengalami peningkatan.

Bahkan tidak hanya memiliki ciri khas dan mahir dalam hal MUA, ia juga sukses menggelar event bertajuk Beauty Shoot Make Up & Photography Workshop bersama rekan photographernya Andriboots yang digelar di Regata Hotel belum lama ini.

Baca Juga:  Surat Indri Damayanti: Meningkatkan Eksistensi Kota Purwakarta

“Di jaman yang serba maju dan terbuka ini, banyak sekali masyarakat yang memiliki kemahiran di bidang tertentu yang mungkin dulu jarang disentuh salah satunya MUA,” ungkap Edwina kepada Jabarnews.com.

Atas dasar potensi tersebut, ia bersama Andri menyelenggarakan event yang belum banyak digelar. Apalagi untuk hal make up beauty shoot, selama ini para penggiat make up masih terpaku pada bagaimana belajar make up artis. Padahal untuk beauty make up shoot tidak sedikit yang tidak paham seperti apa polesan yang pas saat akan difoto.

Baca Juga:  Tak Kunjung Dinikahi, Seorang Wanita Gugat Pacar hingga Rp1,4 Miliar

“Kita menggelar worshop ini diikuti oleh 15 peserta yang sebagian besar adalah para MUA. Tanpa diduga ternyata antusias mereka besar, karena hal beauty make up shoot menjadi daya tarik mereka. Banyak yang bisa make up, tapi bingung ketika ingin melakukan pemotretan. Make up seperti apa yang pas di kamera, dan motret seperti apa yang bisa menghasilkan sudut foto yang bagus dan pas,” paparnya.

Dalam worshop tersebut, MUA yang akrab disapa Ina ini, menjelaskan Andri sebagai salah satu photographer yang handal di Kota Bandung, memberikan materi bagaimana mencari sudut wajah atau body yang pas untuk difoto. “Banyak sekali yang tidak menyadari daya tarik seseorang ketika difoto. Nah kita belajar disitu, dimana menjadikan kelebihan sebagai dasar untuk difoto dan menghasilkan foto yang luar biasa,” katanya.

Baca Juga:  Pekerja Asing Membeludak, Pemkab Ogah Disalahkan

Dari worshop yang digelar selama satu hari tersebut, lanjut Ina terbukti jika animo masyarakat terhadap dunia MUA begitu besar. Terlebih bidang tersebut memiliki potensi bisnis yang menjanjikan. [Tri]

Jabarnews | Berita Jawa Barat