Menelusuri Warung Kopi Pangku, Harga Selangkit, Ada ‘Layanan’ Tambahan

Warung Kopi Pangku. (foto: istimewa)

JABARNEWS | GRESIK – Jika di jalur pantura Kabupaten Subang, banyak ditemui warung remang-remang (warem). Maka di wilayah Gresik dikenal dengan sebutan warung kopi (warkop) pangku.

Seperti halnya warem di jalur Pantura Subang, warung kopi pangku di Gresik juga banyak ditemui di jalur-jalur provinsi dan nasional, meliputi daeerah Menganti, Kedamean, Cerme, dan Balongpanggang.

Produk yang dijajakan pun tak berbeda jauh. Baik di warem maupun di warung kopi yang ditawarkan mulai dari kopi hingga makanan ringan lainnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 7 Juli 2022: Aries, Taurus dan Gemini

Dilansir dari Detik.com, harga segelas kopi di warkop pangku cukup istimewa. Jika di warung kopi biasa, harga segelas kopi di kisaran Rp 3 ribu hingga 4 ribu. Sementara di warung kopi pangku bisa mencapai Rp10 ribu.

Salah seorang pelanggan warkop pangku asal Pakal, Surabaya AW menyebutkan kisaran harga di warung kopi pangku. Harga segelas kopi ternyata berbeda-beda tergantung pelayanan yang diberikan. Normalnya, harga Rp 10 ribu itu dipatok jika pelanggan cuma ngobrol sambil minum kopi.

Baca Juga:  Kode Redeem CODM 26 Juli 2022, Menangkan Hadiah Menarik Dari Garena

“Kalau sekadar menemani ngobrol saja, biasanya Rp 10 ribu. Padahal umumnya di warung kopi biasa harganya Rp 3 ribu. Tapi kalau sampai mangku atau meluk-meluk bisa sampai Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu. Tergantung lapo ae sing ngopi (tergantung ngapain saja pembeli),” tambah AW.