Mengenal Ragam Manfaat Tanaman Oregano Untuk Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Oregano lebih sering dimanfaatkan oleh masyarakat di Eropa Selatan dan Amerika Latin sebagai rempah-rempah untuk taburan sup, casserole, saus, stew, telur, minyak zaitun, dan juga pizza.

Selain digunakan sebagai rempah-rempah tanaman oregano juga meiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal tersebut tentunya jarang diketahui oleh banyak orang. Padahar oreg gano memiliki banyak kandungan bermanfaat.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat Oregano untuk kesehatan yakni:

Baca Juga:  Organda Jabar Sebut Larangan Mudik Beratkan Pelaku Usaha Transportasi

Pertama. Mencegah infeksi bakteri – Meskipun tidak semua bakteri merugikan, namun kebanyakan bakteri justru berakibat buruk bagi tubuh orang yang terinfeksinya.

Sifat antibakteri dalam oregano ternyata sangat bermanfaat untuk mencegah dan menekan terjadinya infeksi tersebut di tubuh mereka. Beberapa infeksi bakteri yang bisa diminimalisir diantaranya tifus dan kolera.

Baca Juga:  Punya Efek Antipenuaan, 6 Minuman Ini Cocok untuk Menu Diet

Kedua. Menangkal radikal bebas – Selain kaya akan vitamin dan mineral, minyak esensial oregano juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas penyebab kerusakan oksidatif pada jaringan tubuh.

Dengan mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan antioksidan, tubuh tidak akan rentan terkena penyakit kronis, seperti penyakit jantung dan kanker.

Ketiga. Sebagai anti-alergi – Alergi bisa muncul karena berbagai hal. Terkadang, setiap orang memiliki alergi yang tidak selalu sama. Bahkan, beberapa orang banyak yang tidak menyadari jika ia memiliki alergi terhadap sesuatu.

Baca Juga:  DPUPR Depok Terjunkan Satgas Untuk Tangani Banjir Dan Longsor Di Sejumlah Titik

Nah, jika kamu mengalami masalah tersebut, kamu bisa lho memanfaatkan oregano sebagai anti alergi alami. Sifat antialergi pada tanaman ini diyakini bisa meringankan dan meredakan reaksi alergi seperti bengkak, ruam merah, hingga bersin-bersin. (Red)