Miris, Seratusan Murid SD Di Karawang Belajar Di Lantai

JABARNEWS | KARAWANG – Sebanyak 114 murid Sekolah Dasar Negeri Muara Baru III di Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, dalam tiga bulan terakhir terpaksa belajar di lantai karena sekolah belum bisa punya meja dan kursi untuk mendukung kegiatan belajar mereka.

“Sebanyak 114 pelajar kelas IV, V dan kelas VI terpaksa belajar di lantai, karena belum ada meja dan kursi,” kata Kepala Sekolah Dasar Negeri Muara Baru III Jaenudin di Karawang, Sabtu.

Baca Juga:  Atasi Unconscious Life Dengan Cara-Cara Ini!

Ia mengatakan para guru pun harus mengajar tanpa meja dan kursi di tiga kelas itu, karena sekolah belum menerima kiriman meja dan kursi dari Dinas Pendidikan setempat.

Baca Juga:  Menghidupkan Malam Nisfu Sya’ban

“Memang tidak nyaman, karena tidak ada meja dan kursi. Pelajar juga banyak yang mengeluh karena merasakan pegal,” katanya.

Jaenudin berharap Sekolah Dasar Negeri Muara Baru III yang berlokasi di Desa Muara Baru segera mendapat perhatian dari pemerintah.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Gandeng KPK Dalam Pembangunan

“Kami berharap kondisi kegiatan belajar mengajar di lantai ini bisa diperhatikan oleh Dinas Pendidikan, sehingga kami bisa menerima fasilitas meja dan kursi,” katanya. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat