Model Baju Batik Wanita Kerja Elegan dan Simple

Ilustrasi memilih model baju batik wanita elegan
Ilustrasi memilih model baju batik wanita elegan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Model baju batik Wanita kerja elegan sudah mulai memiliki berbagai desain dan harga yang bervariasi. Masyarakat Indonesia, terutama para produsen baju batik sendiri, sudah melek akan berbagai model fashion yang akan digemari oleh anak muda.

Apalagi jika model batik tersebut akan diperuntukkan bagi Wanita pekerja, maka perlu dipertimbangkan untuk melihat dari sisi target pasar. Biasanya mereka, sebagai target pasar menginginkan model dan corak batik yang terlihat fresh dan anggun bagi para penggunanya.

Beberapa model baju batik kerja Elegan

1. Blouse

Model baju batik kerja elegan buat wanita - blouse
Model baju batik kerja elegan buat wanita – blouse

Saat ini, blouse menjadi salah satu fashion item Wanita yang paling simple untuk digunakan. Tidak perlu menggunakan kancing dan terasa lebih simpel.

Maka dari itu, desain baju batik untuk para pekerja akan lebih baik jika menggunakan model blouse yang tinggal dipakai, karena terkadang pekerja tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan.

Blouse sendiri juga memiliki berbagai macam variasi yang berbeda, seperti adanya tambahan kerah collar, atau juga dengan tambahan ruffle di tempat tempat tertentu. Nah, para produsen batik pun juga mengembangkan ide model batik nya dengan mengikuti perkembangan fashion dari waktu ke waktu.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Jangan Malu Berguru Pada Kearifan Leluhur, Terbukti Lebih Unggul

Sehingga, para pengguna dan pembeli tidak akan bosan dengan model batik yang itu itu saja.

Namun, beberapa blouse pada beberapa produsen baju batik juga menyediakan kancing. Hal ini dapat menjadi pilihan yang bervariatif untuk para pembeli bagi mereka yang tetap menginginkan adanya kancing.

2. Kemeja

Model baju batik kerja elegan buat wanita - kemeja
Model baju batik kerja elegan buat wanita – kemeja

Salah satu baju yang terlihat formal adalah kemeja. Maka tak salah jika batik dapat dimodelkan seperti kemeja pada umumnya. Hal ini dapat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menggunakan batik tetapi masih terlihat formal.

3. Cardigan

Model baju batik kerja elegan buat wanita - Cardigan
Model baju batik kerja elegan buat wanita – Cardigan

Model baju batik kali ini yang terlihat simple namun masih tetap cocok digunakan untuk bekerja adalah cardigan. Beberapa kali para produsen batik menggunakan model ini untuk variasi model baju batik yang mereka pasarkan.

Biasanya model kali ini ada yang bolak balik dan ada yang biasa. Model cardigan bolak balik artinya cardigan tersebut dapat digunakan untuk 2 model batik sekaligus. Pengguna dapat memakai corak batik dari kedua sisi cardigan tersebut.

Baca Juga:  12.150 Warga Tumplek Di Bubos Asia Afrika

4. Blazer

Model baju batik kerja elegan buat wanita - blazer
Model baju batik kerja elegan buat wanita – blazer

Pengembangan model batik tak cukup hanya sampai cardigan saja loh! Beberapa produsen juga menghadirkan blazer sebagai salah satu model baju batik Sekarang ini.

Model blazer akan sangat cocok digunakan untuk kepentingan formal seperti acara resmi di kantor. Sehingga, para pekerja tak akan kehabisan ide jika suatu saat diharuskan memakai batik dengan look yang formal.

5. Tunik

Model baju batik kerja elegan buat wanita - tunik
Model baju batik kerja elegan buat wanita – tunik

Bagi beberapa orang yang menginginkan baju yang menutup badan sampai bawah pantat, biasanya lebih memilih baju model satu ini. Nah, jika anda salah satunya, anda tak perlu pusing Ketika diharuskan memakai batik saat kerja. Karena model baju batik kerja sudah mulai banyak mengeluarkan model model seperti tunik yang menutup sebagian badan.

Motif batik yang cocok untuk wanita kerja

1. Motif mega mendung

Motif batik mega mendung
Motif batik mega mendung

Siapa sih yang tidak mengenal desain batik motif mega mendung satu ini?

Motif ini sudah sangat sering digunakan bagi beberapa produsen sebagai motif andalan mereka. Selain itu, motif ini juga dapat digunakan untuk berbagai kalangan karena warna biru yang disediakan juga bermacam macam, dari biru muda sampai biru tua dengan kombinasi yang berbeda.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 2 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Libra dan Scorpio

2. Motif batik parang dengan warna pastel

Motif batik parang dengan warna pastel
Motif batik parang dengan warna pastel

Motif batik yang simple dengan gambar yang berulang ini akan sangat simple dipadupadankan dengan kain polos dalam satu baju batik. Apalagi jika warna yang digunakan adalah warna warna soft. Ini akan menambah kepercayaan diri bagi penggunanya.

3. Batik kawung

Motif batik kawung
Motif batik kawung

Seperti motif batik sebelumnya, motif kali ini juga sangat simple. Warna yang disediakan juga bermacam macam.

4. Motif batik asmat

Motif batik asmat
Motif batik asmat

Motif batik kali ini berasal dari papua. Secara keseluruhan, tampilan model ini cukup elegan dan cantik. Sehingga akan sangat cocok digunakan oleh para Wanita kerja.

Akhir kata, itulah beberapa motif serta model baju batik yang dapat kami sampaikan. Namun, perlu diingat bahwa motif batik di Indonesia sangat beragam. Dari waktu ke waktu, desain motif batik baru akan terus bermunculan akibat kreativitas masyarakat yang tanpa batas. Klik disini untuk mengetahui desain motif batik lebih lanjut.***