Musim Liburan, Kampanye Caleg Pun Ikut ‘Liburan’

JABARNEWS | MAJALENGKA – Imbas dari libur panjang hingga 2 Januari 2019, membuat aktivitas sejumlah caleg yang seharusnya kampanye, justru tidak terlihat ada sama sekali. Padahal sebelumnya, nyaris setiap hari di berbagai daerah selalu ada kampanye, baik itu caleg tingkat Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI.

Salah seorang warga di wilayah Leuwimunding, Siti mengatakan, banyaknya spanduk maupun baligo yang mengatasnamakan calon legislatif, tidak sebanding dengan keberadaan kedatangannya untuk silaturahmi dengan masyarakat.

Baca Juga:  Ini 5 Cemilan Sehat Yang Mesti Kamu Coba

“Banyak baligo dan spanduk, tapi orangnya tidak datang menyapa warga. Ada sih, cuma beberapa yang datang bersilaturahmi, itupun sekarang sudah tak ada lagi. Apakah karena musim liburan ya, padahal biasanya seminggu tiga kali selalu ada informasi kumpulan dengan salah satu caleg,” ungkapnya.

Sementara itu, pemerhati politik di Majalengka, Bachtiar Gunawan mengatakan ‎sebagian caleg untuk saat ini memang terlihat rehat dulu. Mengingat musim liburan yang membuat mereka harus berekreasi sebentar untuk menghilangkan penat.

Baca Juga:  Update! Ini Jadwal Resmi Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021

“Meski sekarang masih tahapan kampanye, caleg-caleg lebih memilih tiarap, karena percuma saja bergerak, saat ini orang lebih fokus untuk liburan. Namun, harap diwaspadai juga, bisa saja ada yang kampanye, karena tidak semua orang berlibur, dan tidak semua caleg ikutan liburan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Duh, Timses Cabup No 1 Garut Lakukan 'Money Politic'

Menanggapi hal tersebut, salah seorang Panwas di tingkat kelurahan dan desa, Tono mengatakan ‎diakuinya, selama sepekan terakhir ini ‎di wilayah desa yang diawasinya sepi kampanye caleg.

“Meski begitu, saya tetap pasang mata dan telinga, untuk memantau situasi, karena saat ini pun masih ‎tahapan kampanye,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat