Parkir Motor Di Kebun Tebu Langsung Dicuri

JABARNEWS | MAJALENGKA – Masyarakat diminta tetap waspada dan tidak memarkir kendaraannya di tempat terbuka. Tanpa kunci ganda dan gembok, sebuah motor yang terparkir di kebun tebu wilayah Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka hilang dicuri.

Untungnya, pencuri motor yang berhasil menghidupkan barang curiannya dengan cara memutus kabel kontak kunci itu, terlihat apes, karena tak lama sesudah aksinya, motor yang dicuri dikenali warga. Menurut sejumlah warga, si pencuri sempat diamuk massa, pelaku terlihat bonyok‎, dan babak belur.

Baca Juga:  Makna Sebenarnya Sunah Rosul Malam Jumat, Benarkan Soal Hubungan Intim Suami Istri?

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Jatitujuh AKP Asep Supriyadi mengatakan, pihaknya membenarkan ada peristiwa pencurian di kebun tebu. Peristiwa tersebut terjadi pada‎ Kamis 24 Januari 2019 sekitar pukul 11.30 WIB, tepatnya di pinggir Jalan Tatto areal kebun tebu Blok Kidang Kencana Timur, Desa Sumber kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

“Pelakunya warga Kecamatan Kertajati. Modus pelaku ‎yakni mengambil motor milik pelapor, yang sedang terparkir di pinggir jalan kebun tebu.” ungkapnya dalam rilis yang dikirimkan Humas Polres, Jumat (25/1/2019).

Baca Juga:  Pansus IX DPRD Jabar: Setiap Daerah Harus Punya Tata Kelola Sampah

Kapolsek menambahkan pelaku menghidupkan motor yang akan dicurinya itu dengan cara menyambung kabel kunci kontak, setelah hidup lalu membawanya.‎ Pada saat itu, pemilik motor langsung melakukan pencarian hingga ke Desa Pilangsari dan sempat melihat motor miliknya dibawa seorang yang tidak dikenal.

“Hanya kemudian hilang jejak dan meminta tolong kepada warga Desa Pilangsari. Lalu, warga pun melakukan pengejaran ke arah Desa Babajurang dan sekitar 500 meter mendapat pelaku sedang berjalan kaki,” ujarnya.

Baca Juga:  Daftar 16 Kepala Daerah di Jawa Barat yang Masa Jabatannya Berakhir Tahun Ini

Saat ditanya, terlapor atau pelaku terlihat panik, hingga kemudian lari. Namun warga langsung mengejarnya dan dapat diamankan warga. Setelah ditanya, pelaku mengakui telah melakukan pencurian tersebut.

“Motor yang dicuri ditemukan tidak jauh dari penangkapan pelaku, ditemukan di lokasi tertutup rumput hingga kemudian pelaku dan barang bukti diamankan oleh warga ke Bale Desa Pilangsari dan melaporkan ke Polsek Jatitujuh. Saat ini masih ditangani pihak kepolisian,” ungkapnya. (Rik)

‎Jabarnews | Berita Jawa Barat