Patut Ditiru, Polisi Ngajar Ngaji

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Sosok anggota polisi Bhabinkamtibmas bernama Brigadir Ujang Ahmad Muzani, anggota Polsekta Majalengka rupanya punya kesibukan lain, yakni mengajar mengaji. Dia membantu anak-anak untuk lancar membaca kitab suci Al-Quran terlihat di Mushola Al-Hidayah Perum Sindangkasih Majalengka.

Petugas polisi ini tampaknya tidak hanya memberikan pengamanan, melainkan setelah melaksanakan tarawih. Berlanjut mengikuti tadarus bersama bahkan hingga mengajar mengaji kepada warga setempat.

Baca Juga:  Tiga Calon Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Bakal Dilantik Kamis Depan

“Kebetulan di sini merupakan warga desa binaan saya. Alhamdulillah saya mengaji bersama warga, dan memang merupakan keinginan saya. Kalau ada anak-anak yang minta diajari saya bantu,” ujarnya, Sabtu (19/5/2018).

Ujang menjelaskan terdorong ingin mencari berkah di bulan suci Ramadhan ini juga ingin menyalurkan ilmu yang sudah pernah didapat kepada warga desa binaannya itu. Menurutnya membaca Alquran adalah menjadi pedoman hidup ke arah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Keluarkan Aturan Baru, Kegiatan Berskala Besar Wajib Booster

“Ada anak-anak, ada juga lansia yang mau belajar membaca Alquran. Saya jadi ikut bersemangat dan terpanggil untuk terus mengajar mengaji,” ujarnya.

Selama ini dalam kesehariannya Brigadir Ujang Ahmad Muzani, memang sering tinggal di sebuah kobong Ponpes Riyaadlul Huda, yang berada di Lingkungan Bayu Endah, Kelurahan Tarikolot, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  Ini Manfaat Mengkonsumsi Buah Jeruk dan Efek Sampingnya bagi Kesehatan Ginjal

Sementara itu, Kapolsekta Majalengka, Kompol M Suparman, mengatakan kegiatan tadarus yang diikuti Bhabinkamtibmas juga dibarengi dengan pengamanan setiap mesjid pada pelaksanaan sholat Isya dan tarawih. Sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan khusuK beribadah. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat