Jelang Libur Nasional, Polres Subang Pasang Water Barrier

JABARNEWS | SUBANG – Kepolisian Resor Subang memasang pembatas jalan portabel di sejumlah ruas jalan utama untuk antisipasi kepadatan lalu lintas jelang libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Seperti yang terpantau di jalur wisata Selatan Subang, pemasangan pembatas jalan dilakukan di Jalan Raya Jalancagak tepatnya di pertigaan Sagalaherang.

Baca Juga:  Temui Orang Tua Korban Penganiayaan di Bogor, Uu Ruzhanul Ulum Minta Pihak Sekolah Lebih Tegas

“Kami gunakan ‘water barrier’ sebagai pembatas jalan tambahan di beberapa ruas jalan utama,” kata Kapolsek Jalancagak, Kompol H Mashar Junaidi kepada Jabarnews, Sabtu (15/12/2018).

Selain di pertigaan Sagalaherang, ruas jalan lainnya akan dipasang pembatas jalan. Di antaranya di pertigaan Ciater.

Pembatas jalan tambahan dipasang di ruas jalan yang sering terjadi kepadatan kendaraan jelang dan selama libur Natal dan Tahun Baru karena adanya kegiatan ekonomi dan kegiatan masyarakat. Seperti di Jalan Raya Jalancagak, tepatnya di sekitar Pasar Tradisional Jalancagak.

Baca Juga:  PSSI Pastikan Gelar KLB Awal Tahun Depan

“Alasan dipasangi pembatas jalan untuk mengantisipasi para pengendara yang memotong jalan atau berbelok arah agar tidak menimbulkan kemacetan di sekitarnya,” terangnya.

Baca Juga:  73 Siswa SD di Sukabumi Keracunan Bubur Kemendikbud

Menurut Mashar, kepadatan lalu lintas, umumnya terjadi di sekitar pusat-pusat perbelanjaan dan di sekitar lokasi tempat wisata. “Terlebih, jalur selatan ini merupakan jalur wisata, yang kerap dipadati warga yang ingin mengisi hari liburannya,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat