Pemuda Bulan Bintang Mantap Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin

JABARNEWS | BANDUNG – Pemuda Bulan Bintang Pimpinan Wilayah Jawa Barat resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo dan Maaruf Amin. Dukungan tersebut disampaikan di salah satu hotel di Kota Bandung, Senin (3/12/2018).

“Kami relawan milenial PBB Jabar hari ini adakan diskusi menyatukan persepsi. Pada intinya kami sepakat dengan Partai PBB dan menunggu DPP dan DPW untuk keputusan. Kita juga dukung langkah Ketum (Ketua Umum) PBB (Partai Bulan Binang) Yusril,” kata Ketua Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat, Ali Nurhakim, ditemui usai membacakan deklarasi dukungan tersebut, Bandung, Senin (3/12/2018).

Berikut adalah isi dari deklarasi tersebut:

Baca Juga:  Diguyur Hujan, Kekeringan di Tasikmalaya Tidak Berubah Signifikan

Pernyataan Sikap

Bismillahirrahmanirrahim

Dengan memohon pertolongan Allah SWT, dengan ini kami Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang Provinsi Jawa Barat, dan para Calon Legislatif Anggota DPR-RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota (Pimpinan Wilayah dan 20 PC Pemuda) dengan ini menyatakan:

1. Mendukung sepenuhnya Ketua Umum PBB menjadi lawyer Capres Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin.

2. Mendukung langkah DPP PBB dalam upaya mencapai target lolos Parlementer Threshold dan mencapai 1 fraksi pada pemilu 2019.

3. Guna tercapainya kedua hal tersebut, sepenuhnya mempercayakan kepada Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk mengambil langkah strategis dengan mendukung Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin sebagai paslon yang didukung PBB pada Pemilu 2019.

Demikian pernyataan dukungan ini kami sampaikan sebagai sikap komitmen kami kepada DPP PBB

Bandung 3 Desember

M. Ali Nurhakim

Ketua Pemuda Bulan Bintang Jabar

“Saya menerima pernyataan dukungan kepada Ketum atas namakan relawan milenial PBB. Intinya mendukung Ketua Umum dalam jalankan strategi dan taktik untuk loloskan PBB mencapai parlemential threshold dan 1 fraksi di Senayan, dengan langkah-langkahnya adalah menjadi lawyer dari Jokowi-Maaruf,” kata Ketua Tim Pemenangan Capres Cawapres PBB Pusat, Sukmo, Harsono, ditemui dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga:  Instagram Kenalkan Fitur Terbaru, Bisa Chat di Stories

Lanjut Sukmo, apabila dirasa oleh Ketum setelah mendengar aspirasi daerah lebih baik mencapai kemenangan PBB di dalam Pilpres mendukung Jokowi, maka dirinya dan juga relawan menyatakan sikap sepenuhnya setuju kepada keputusan Ketum.

Baca Juga:  Pj Bupati Purwakarta Ajak Ribuan Relawan PMI Nonton Air Mancur

“Apabila sikap resmi ini sesuai keputusan Rakornas maka kami akan mengamini. Namun, apabila pada Rakornas Januari nanti sikapnya berbeda, maka kami samina wa atona dengan segala kebijakan dan keputusan yang diambil oleh Ketum dan DPP PBB,” jelas Sukmo.

Meskipun begitu, Sukmo tetap menghargai jika ada perbedaan dukungan di daerah.

“Seperti yang sudah, masih ada yang inginkan ke 02 dan 01, kami hormati sepenuhnya. Tapi perbedaan akan ditampung diserap dan dinyatakan secara resmi saat Rakornas Januari,” pungkasnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat