Pemuda Kreatif Dan Inovatif Jumlahnya Masih Sedikit

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemuda Purwakarta harus kreatif dan inovatif dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq.

“Kita telah dan sedang dalam era revolusi industri 4.0. Untuk itu pemuda Purwakarta harus kreatif dan inovatif. Bagaimana caranya pemuda Purwakarta mampu memanfaatkan segala hal di sekitar mereka dengan baik,” katanya, saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (1/8/2018).

Baca Juga:  Kepada Anaknya, Ayahanda Anthony Ginting Berpesan Begini

Ahmad Arif Imamulhaq

Menurutnya, mereka harus mampu melihat potensi yang bisa dikembangkan di daerahnya masing-masing.

“Kita sudah kelihatan, di Purwakarta khususnya di bidang pariwisata anak-anaknya dengan kreatif dan giat mempromosikan objek pariwisata di daerahnya masing-masing,” ungkap pria yang akarab disapa Arif itu.

Baca Juga:  Jauhi Narkoba, Inilah Pesan Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang Buat Pelajar

Namun, tambah Arif, hal tersebut belum cukup. Menurut data ada 200 ribu pemuda usia 16 sampai 30 tahun dan hanya 10 persen yang terjun di industri kreatif.

Baca Juga:  BMKG: Terdapat 38 Pola Hujan di Jawa Barat

“Memang sudah terlihat. Tapi kalau kita lihat secara umum, anak muda yang kreatif dan inovatif jumlahnya masih sedikit,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat