Penahanan Sumiatun Ditangguhkan, Dedi Mulyadi Akan Temui Sang Anak

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi memastikan Sumiatun (36) bisa bernafas lega karena penahanannya ditangguhkan sejak Minggu pagi, sekitar pukul 5.

Dia mengatakan, Sumiatun sudah bisa kembali ke rumah dengan diantar oleh anggota Polres.

“Alhamdulilah, Ibu S sudah kembali ke rumah dengan diantar oleh anggota Polres,” karta Dedi melalui ponselnya, Minggu (10/1/2021).

Menurutnya, sebelumnya sudah ada permohonan penangguhan penahanan dari Ketua DPRD dan Kepala Desa Banjar Sari. Usai penangguhan penahanan tersebut, Dedi masih berupaya untuk mendamaikan antara Sumiatun dengan anak kandung yang telah melaporkannya ke polisi.

Karena menurutnya persoalan ini seharusnya bisa selesai secara kekeluargaan. Terlebih ini antara anak dan ibu kandungnya meski keduanya hidup terpisah.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Scorpio, Sagitarius dan Capricorn: Rasa Bosan Jangan Sampai Dibiarkan Begitu Saja Dalam Waktu yang Lama

Disebutkan, anak yang telah melaporkan ibu kandungnya tersebut tinggal bersama ayahnya atau mantan suami Sumiatun. Kasus yang menimpa Sumiatun banyak menarik perhatian luas usai dilaporkan oleh anak kandungnya sendiri.

Sumiatun dilaporkan karena persoalan sepele di antara ibu dan anak tersebut. Kasus ini mendapat perhatian dari anggota DPR RI Dedi Mulyadi yang langsung berangkat ke Demak untuk menemui Sumiatun. Sedangkan Sumiatun saat ini tinggal bersama dua anaknya yang lain di Demak.

“Saya berupaya mendamaikan antara ibu dan anak. Semoga dapat diselesaikan dengan baik. harapan ini juga diungkapkan ibu S, ibu S sedih, nangis, karena ingin anak-anaknya rukun. Katanya, silahkan tinggal dengan ayahnya di Jakarta, tapi jangan meninggalkan perkara,” ucap Dedi.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini: Tidak Ada Salahnya Untuk Membeli Beberapa Barang Dalam Wishlistmu

Namun dari hasil upaya mendamaikan, saat ini belum membuahkan hasil. Dedi yang mencoba menelpon langsung sang anak ternyata memiliki pandangan berbeda, sang anak masih tetap ingin melanjutkan pelaporan tersebut.

“Anak ini bersikeras tidak akan cabut laporan, alasannya juga diungkapkan ke saya, tapi adiknya yang tinggal dengan ibunya membantah tudingan tersebut,” jelasnya.

Melihat sikap sang anak tersebut, Dedi berencana ingin bertemu tatap muka di Jakarta. Menurutnya, ada hal lain yang menjadi persoalan dan bukan hanya sekedar antara ibu dan anak.

Baca Juga:  Viral! Angkot Ugal-ugalan Tabrak Beberapa Kendaraan, Ternyata Sopir Mabuk Parah

Seperti yang sudah diberitakan, Kasus yang menimpa Sumiatun ibu yang dilaporkan ke polisi oleh anak kandungnya sendiri gara-gara masalah sepele, mendapat perhatian luas masyarakat. Salah satunya datang dari anggota DPR RI, Dedi Mulyadi.

Setelah membaca berita tentang nasib nahas Sumiatun yang kini ditahan di Mapolres Demak, Jawa Tengah, dan terancam hukuman 5 tahun penjara, Dedi Mulyadi pada malam ini atau Sabtu (9/1/2021) malam, akan berangkat ke Demak untuk menemui Sumiatun di sel tahanan.