Penjualan Hewan Kurban Di Subang Menurun

JABARNEWS | SUBANG – Penjualan hewan kurban di Subang mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. Hal ini diungkapkan pedagang hewan kurban, Sarmino (55) di Kota Subang.

“Sebenarnya masih tetap ada pembelinya. Tapi kalau dibandingkan tahun lalu, ya ada penurunan, sampai 20 persen,” kata Sarmino saat ditemui jabarnews, Senin (20/8/2018).

Baca Juga:  Soal Tes Acak Siswa di Kota Bandung, Yana Mulyana: Hanya Sekitar 200 Sekolah

Padahal kata Samino, untuk harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Dia membanderol hewan kurbannya dari Rp.2 juta sampai Rp.4 juta per ekor.

“Besaran harga tergntung pada ukuran kambing yang dipilih pembeli,” kata dia.

Saat ini, Sarmino, mengaku menyediakan sebanyak 11 ekor kambing pilihannya di lapak biasa mangkal, Jalan KS Tubun Subang. Selama mangkal itu dia mengaku baru tiga ekor kambing yang laku terjual.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Taurus, Gemini dan Cancer Senin 28 November 2022

“Kalau tahun kemarin, dua hari mejelang hari H (Idul Adha), sudah habis. Sekarang baru laku tiga ekor. Ya, mudah-mudahan besok bisa laku semua,” ucapnya

Sarmino menduga penurunan ini dikarenakan masalah pelanggan dan pembeli baru saja. Namun secara umum, Sarmino menegaskan, penjualan hewan kurban masih tetap berjalan baik.

Baca Juga:  Tiga Cara Menghilangkan Rasa Takut Menyetir Mobil

“Hanya sekarang ini lebih sepi, tidak seramai tahun kemarin. Biasanya menjelang hari H ramai,” kata Sarmino saat berbincang dengan jabarnews di lapak penjualan hewan kurbannya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat