Bandara Kertajati Permudah Akses Wisatawan

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung sebut Muhamad Solihin mulai

beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka dapat menopang kemajuan ekonomi Jawa Barat dan juga Kota Bandung. Pasalnya, adanya bandara ini semakin memperbanyak kunjungan wisatawan asing ke Kota Bandung.

“Saya yakin hadirnya bandara ini berpengaruh langsung terhadap kemajuan ekonomi Kota Bandung dan

Jawa Barat,” ungkap Solihin usai acara tasyakuran soft launching Historical Flight Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Majalengka, Kamis (24/5/2018).

Baca Juga:  Guyon Cak Imin saat Muktamar PKB di Bali

Menurut Solihin, hadirnya bandara Kertajati dapat mempermudah akses Wisatawan asing menuju Bandung. Juga ke berbagai daerah tujuan wisata di Jawa Barat.

“Kota Bandung itu pusat pariwisata serta sebagai ibu kota Jawa Barat. Wisatawan asing seperti Australia, Eropa yang menuju Bandung lewat bandara ini akan lebih cepat dibandingkan bandara Soekarno Hatta,” jelas Solihin.

Baca Juga:  Sempat Viral, Janda Muda Pencuri Motor Ditangkap Polisi

Sebelumnya, Solihin mengikuti Historical Flight dari bandara Husein Sastranegara Bandung menuju bandara Kertajati. Dalam penerbangan itu, Solihin bersama dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan seluruh kepala daerah se-Jabar.

Baca Juga:  Inilah Sejarah Kopi Jawa Barat Sejak Zaman VOC

“Menyenangkan runway-nya panjang. Terasa masih baru,” kesannya.

Seperti diketahui, pada Kamis (24/5/2018) Presiden RI, Joko Widodo resmi membuka Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. Bandara Kertajati diproyeksi menjadi penopang Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng yang sudah padat. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat