Peringati Hari Bumi, PA Subang Tanam Pohon

JABARNEWS | SUBANG – Peringati Hari Bumi Sedunia ratusan anggota Komunitas Pecinta Alam (PA) Warna Alam dan Raja Wana Subang melakukan penghijauan berupa penanaman pohon sebanyak 2500 bibit pohon di lahan seluas 3 hektare yang berlokasi di Kawasan Wisata Bukit Pamoyanan di Desa Kawung Luwuk Kecamatan Tanjungsinag, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita dalam memperingati Hari Bumi Internasional setelah mencermati kondisi bumi kita yang semakin tergerus dengan peradaban kehidupan manusia,” kata Ketua PA Warna Alam Atang Suhyat kepada Jabarnews, Minggu (22/4/2018).

Baca Juga:  Inilah Cara Sederhana Atasi Masalah Sariawan

Pada kegiatan tersebut, ratusan anggota Komunitas Pecinta Alam, membagikan sebanyak 500 bibit tanaman seperti pohon mahoni, trembesi dan pinus kepada para pengunjung wisata Bukit Pamoyanan untuk ditanam dikawasan wisata tersebut.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ajak Kepala Daerah dan Masyarakat Jaga Alam

Ditambahkan Pembina Warna Alam, Wana, gerakan menanam pohon itu juga menjadi cara mensosialisasikan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 bagi para pengujung wisata.

Lewat gerkan aksi tanam pohon tersebut kata Dia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang ingin mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini: Hari Ini Akan Terasa Lebih Romantis

“Intinya pihak KPU mengajak masyarkat terutama bagi para pemilih pemula untuk tidak golput,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Masyarakat Peduli Lingkungan (MASSAL) Subang, Alam Rantjatan dan perwakilan KPUD Subang dan undangan lainnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat