Pj. Gubernur Lakukan Pertemuan Dengan Gubernur Jabar Terpilih

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat, Muhammad Iriawan, lakukan pertemuan dengan Gubernur Jabar terpilih, Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar terpilih, Uu Ruhzanul Ulum. Dalam pertemuan ini dibahas terkait sinkronisasi program kerja dan data-data yang diperlukan oleh gubernur terpilih.

“Pertemuan ini adalah pertemuan yang memang sudah kita rencanakan. Kita lakukan sinkronisasi, di mana nanti yang akan dilakukan gubernur terpilih juga harus sinkron dengan kita. Data-data yang kita punya akan kita berikan kepada beliau dengan timnya. Sehingga nanti tinggal running. Saat pelantikan nanti beliau tinggal jalan, tidak lagi mengumpulkan data, meraba-raba lagi,” ujar Iriawan, usai pertemuan di ruang Papandayan, Gedung Sate Bandung, Senin (20/08/2018).

Baca Juga:  Jangan Pakai Emosi, Begini Cara Menjalin Komunakasi Terbuka Dengan Anak

Iriawan mengatakan, dirinya memberikan semua data yang diminta oleh tim optimalisasi dan sinkronisasi dari gubernur terpilih. Di antaranya data penduduk, pembangunan, dan data lainnya. Nantinya data akan disinkronkan dengan program kerja dari gubernur terpilih.

Baca Juga:  Nokia Siap Bersaing Di Dunia Persilatan Smart Phone Indonesia

Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil (Emil), menyambut baik langkah yang dilakukan Iriawan.

“Alhamdulillah tangan terbuka dari beliau luar biasa. Kemudian seluruh OPD hadir hampir 100%. Tugasnya hanya satu, agar data-data dan komunikasi lancar sehingga anggaran 2019 bisa mulai dengan anggaran yang kami desain,” katanya.

Emil dan Wakil Gubernur terpilih juga telah menyiapkan tim optimalisasi dan sinkronisasi, Itu telah diatur dalam Permendagri 22 Tahun 2018, yang isinya memberikan ruang kepada kepala daerah terpilih untuk menyinkronisasikan program.

Baca Juga:  Disnakertrans Cianjur Berusaha Pulangkan Pekerja Migran yang Bermasalah

“Tim yang dibentuk terdiri dari parpol, akademisi, pakar, dan juga dukungan dari relawan. Kami juga akan buka interaksi dengan masyarakat lewat digital. Masyarakat Jawa Barat yang ingin berkontribusi Jabar lima tahun kedepan seperti apa, silahkan nanti ada websitenya, ” pungkas Emil. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat