Polisi Harus Jujur Dan Adil

JABARNEWS | MAJALENGKA – Polres Majalengka menggelar Tablig Akbar di Masjid Al Jamussolihin Polres, Kamis (12/4/2018). Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Rosulullah SAW itu menghadirkan penceramah Ustad Andri Jamaludin Lc.

Saat tausyiah, penceramah Ustad Andri Jamaludin Lc, mengatakan, pihak kepolisian harus meniru dan memiliki sifat-sifat seperti jujur, adil, humanis dan amanah. Hal ini karena pihak kepolisian juga harus melayani masyarakat.

Baca Juga:  Densus 88 Amankan Penjual Ayam Geprek Terduga Teroris JAD

“Adanya Rosulullah SAW sebagai nabi terakhir, adalah untuk dicontoh, supaya sifat-sifatnya yang melekat yakni jujur, adil, humanis itu dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Lihatlah beliau banyak pengikutnya dengan menerapkan sifat-sifat positif tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga:  Duh, Jalur Utama Menuju Sukasari Purwakarta Ambles dan Alami Keretakan

Andri juga mengajak para anggota kepolisian untuk meneladani perjuangan Rosulullah SAW dengan kacamata hari ini. Meski begitu, sifat-sifatnya yang amanah, jujur, dan adil, tidak pernah usang dan masih banyak yang menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Banyak orang sukses dengan cara mengamalkan sifat-sifat jujur dan adil. Artinya semua profesi, tidak hanya kepolisian, warga, termasuk ulama juga harus mempraktekan sifat jujur dan adil,” ungkapnya.

Baca Juga:  Longsor Tutupi Jalur Sukasari Purwakarta, Kendaraan Tak Bisa Lewat

Dalam kesempatan itu hadir Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, Waka Polres, Pejabat Utama, Kapolsek dan Jajaran, personel Polres, serta anggota Bhayangkari Cabang dan Ranting Polres. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat